NasionalPemerintahanPeristiwa

BPBD Tanbu Gelar Diseminasi Kebencanaan Ke Pelajar

34
×

BPBD Tanbu Gelar Diseminasi Kebencanaan Ke Pelajar

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Diseminasi Kebencanaan di SMAN 1 Kusan Hilir, yang diikuti juga oleh 55 pelajar dari kelas X, XI dan XII jurusan MIPA dan IPS. Selasa (15/8/2023).

Kegiatan kali ini bertema “Implementasi Program Sekolah dan Madrasah Aman Bencana Dalam Pengurangan Risiko Bencana”.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kusan Hilir, Wahidah berterima kasih dengan terselenggaranya kegiatan desiminasi guna memberikan pengetahuan dan wawasan pencegahan dan penanganan bencana kepada pelajar.

“Sangat kita perlukan kegiatan seperti ini untuk siap menghadapi bencana,” ucap Wahidah.

Ia menambahkan, kegiatan semacam ini sangat penting. Karena SMAN 1 Kusan Hilir rawan akan abrasi pantai atau gelombang pasang (ROB).

“Semoga materi yang di berikan oleh para narasumber dapat berguna baik di sekolah maupun di luar sekolah”, ucap Kepsek.

Kalaksa BPBD Tanbu melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Mahyuni mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah memberikan kesempatan untuk menyampaikan kegiatan penyebarluasan informasi kebencanaan di sekolah.

“Tujuannya memberikan informasi dan edukasi dalam hal penanggulangan bencana kepada pelajar. Sehingga meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana”, tambahnya.

BPBD yang menjadi narasumber membawakan materi Karakteristik dan Mitigasi Bencana.

Tampak pelajar sangat antusias mengikuti kegiatan itu. BPBD mengadakan sesi tanya jawab. Hal ini di lakukan untuk mengukur sejauh mana pemahaman para pelajar sesudah mengikuti kegiatan. Peserta juga mendapatkan doorprize.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasubbid Pencegahan beserta staf BPBD, para guru dan para pelajar. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *