BPJN XI Kalsel Segera Tindak Lanjuti Keluhan Jalan Rusak di Tanbu

BATULICIN (Suarapubliknews) – Keluhan warga Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) terkait jalan nasional yang rusak telah disampaikan ke Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XI Kalimantan Selatan.

Pemkab Tanbu melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Tanbu, Rahmat Prapto Udoyo melakukan koordinasi dengan Kepala BPJN XI Kalimantan Selatan Syauqi Kamal, terkait kondisi jalan nasional pada wilayah Kab. Tanah Bumbu.

Dalam pernyataannya, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XI Kalimantan Selatan, Syauqi Kamal, menargetkan pada Ramadhan dan menjelang Lebaran, jalan nasional pada wilayah Tanah Bumbu, lubang jalan sudah tertutup dan minimal aspal dasar yang harus dilakukan kontraktor.

Sehingga tidak membahayakan para pengguna jalan di wilayah tersebut. Pihaknya juga meminta kontraktor mengatur strategi cara kerja untuk percepatan penutupan lubang jalan.

“Pekan lalu sudah ada ruas-ruas jalan nasional pada wilayah Tanah Bumbu yang sudah dikerjakan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, Syauqi Kamal juga meminta Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan data-data dan wilayah yang perlu dibangunkan drainase sebagai bangunan pelengkap preservasi jalan nasional. (q cox, Imran)

Reply