Bupati Haryanti Resmikan Masjid Nurul Huda di Lingkungan Kantor Kecamatan Purwoasri

KEDIRI (Suarapubliknews) – Resmikan Masjid Nurul Huda di Kantor Kecamatan Purwoasri, Haryanti Bupati Kediri melakukan prosesi pengguntingan pita dan penandatanganan papan prasasti. Rabu (25/11/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Haryanti mengapresiasi pembangunan masjid yang diinisiasi oleh Camat Purwoasri dan didukung seluruh jajarannya di tingkat kecamatan hingga perangkat desa. Beliau juga mengajak agar kedepan masjid ini dimakmurkan dengan sholat jamaah dan kegiatan ibadah lainnya.

“Saya ajakan untuk memanfaatkan masjid ini dengan kegiatan keagamaan pendorong dan penyemangat untuk mendekatkan diri kepada Alloh SWT. Segera dibentuk takmir, diisi dengan kegiatan solat jamaah dan kegiatan positif lainnya,” jelas Bupati Haryanti.

Beliau menambahkan, agar di masa pandemi ini tetap menerapkan protokol kesehatan selama di masjid. Yakni dengan menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan sebelum masuk ke masjid.

Sementara itu Camat Purwoasri, Mudatsir, mengatakan masjid ini hadir atas dukungan banyak pihak mulai jajaran karyawan kecamatan, kepala desa, perangkat dan warga. Semua bergotong royong baik material maupun spiritual hingga terwujud bangunan Masjid Nurul Huda ini.

“Masjid dibangun sejak bulan Agustus 2019. Tujuan pembangunan masjid ini adalah sebagai wujud yang menjabarkan visi Bupati lima tahun lalu yakni terwujudnya masyarakat Kabupaten Kediri yang religius. Harapannya dengan masjid ini bisa membangun iman dan taqwa seluruh warga Kecamatan Purwoasri tanpa terkecuali,” terang Mudatsir. (q cox, Iwan)

Reply