Bupati Tanbu H. Sudian Noor Tutup Acara MTQ Nasional ke XVI

TANAH BUMBU- KLASEL (Suarapubliknews) – Musabaqah Tilawatil Qur an (MTQ) Nasional ke XVI tingkat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang dilaksanakan di Kecamatan Mantewe tepatnya di Desa Suka Damai secara resmi telah ditutup oleh Bupati Tanbu ( Tanbu) pada Sabtu (14/9/2019).

MTQ yang berlangsung sejak 10 sampai 14 September ini resmi ditutup kegiatannya oleh Bupati Tanbu pada malam ini dan sekaligus mengumumkan juara umumnya diraih oleh Kecamatan Kusan Hilir, serta pelaksanaan MTQ tahun depan akan dilaksanakan di Kecamatan Simpang Empat.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi demi terselenggaranya MTQ Nasional ke-16 tingkat Kabupaten Tanbu ini

“Saya menyambut baik dan pelaksanaan ini dianggap meriah, oleh sebab itu saya menyampaikan terimakasih kepada Camat dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Mantewe, yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ini, “ujar Sudian.

pelaksanaan MTQ sambungnya merupakan momentum yang dapat menjadi sarana untuk memperkokoh silaturahmi, ukhuwah islamiyah dan pengamalan nilai-nilai Al-Quran di kalangan umat islam di Bumi bersujud ini.

Terutama dalam menjadikan Al-Quran, sebagai pegangan hidup yang hakiki, dan menjadi nafas dalam menjalani kehidupan sehari-sehari.

“Untuk itu, melalui momentum penutupan MTQ Nasional Ke – 16 Tahun 2019 Tingkat Kab. Tanbu, kami berharap kepada kita semua, dapat meningkatkan wawasan, penghayatan dan cinta kita terhadap Al Qur’an, agar setiap pribadi, mampu mengaktualisasikan nilai-nilai yang terkadung di dalamnya.” paparnya.

Dikatakannya bagi peserta yang belum berhasil menunjukan prestasinya dalam MTQ ini, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan mendatang

“Perlu saya ingatkan kepada kita semua, bahwa semangat bermusabaqoh untuk meraih penghargaan, tidak boleh menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Al Qur’an. Akan tetapi sebaliknya Musabaqah Tilawatil Qur’an ini, harus mampu menciptakan insan-insan Qur’ani di Bumi Bersujud,” tandasnya

Kegiatan penutupan MTQ ini turut pula dihadiri oleh Wakil Bupati Tanbu H.Ready Kambo, Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem. Ketua TP PKK Kab.Tanbu Hj. Sadariah dan romobongan dari Kabupaten.

Tentu kegiatan ini dimamfaatkan oleh warga untuk merauf rizki, hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang berjualan dari awal kegiatan hingga pada puncak acara. (q cox, Imran)

Reply