NasionalPemerintahan

Bupati Tanbu Hadiri Rakor Kepala Daerah Bersama Presiden RI

29
×

Bupati Tanbu Hadiri Rakor Kepala Daerah Bersama Presiden RI

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah se-Indonesia yang dilakukan secara virtual melalui zoom meeting.

Rapat Koordinasi berisi tentang arahan Presiden Republik Indonesia terkait penanganan pandemi Covid-19 yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di DLR Pemkab Tanbu Senin (07/02/2022).

Turut hadir mendampingi dalam rapat tersebut diantaranya Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK. Perwakilan Kodim 1022 Tanbu serta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Tanbu.

Dikesempatan itu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan terhadap seluruh Kepala Daerah se-Indonesia terkait pandemi Covid-19 dari Istana Negara.

Dalam rakor tersebut, Jokowi menyebutkan jika pandemi ini belum sepenuhnya berakhir meskipun di Tahun 2020 sampai dengan Tahun 2021 bisa melewatinya secara bertahap dan secara baik.

“Tetapi memasuki Tahun 2022 kita kembali mengalami tantangan yaitu kasus virus Covid-19 varian Omicron yang penularannya 4x lebih cepat dari varian delta. Kasus virus Covid-19 varian Omicron di negara-negara lain juga kasusnya masih sangat tinggi. Dan kasus di Indonesia juga semakin meningkat,” ujar Jokowi.

69% orang Indonesia belum vaksin tetap artinya vaksin menjadi kunci penanganan Covid-19 kasus Omicron untuk mengurangi angka kematian. Maka dari itu percepatan vaksinasi sangat menentukan terbebasnya dari kasus Omicron ini.

“Kita mesti belajar dari penanganan kasus sebelumnya untuk kasus Omicron di negara kita ini. Penanganan manajemennya yang utama dilakukan agar kita semakin baik untuk kedepannya,” tegasnya.

Presiden juga menyampaikan agar masyarakat Indonesia tetap mematuhi protokol kesehatan karena Pemerintah Pusat telah mempercepat proses vaksinasi di berbagai daerah sehingga diharapkan seluruh masyarakat yang telah terdaftar secepatnya dapat diberikan vaksinasi.

Jokowi juga menekankan kepada seluruh Kepala Daerah untuk terus mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan, karena kasus Covid-19 di Indonesia mulai meningkat lagi dari sebelumnya. Ia juga mengingatkan untuk mempercepat vaksinasi untuk lansia dan anak-anak usia sekolah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat ada kasus baru yaitu virus Covid-19 varian Omicron yang menyebar di Indonesia sekarang ini. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *