NasionalPemerintahan

Bupati Tanbu Resmikan Kampung Pancasila di Desa Manunggal

12
×

Bupati Tanbu Resmikan Kampung Pancasila di Desa Manunggal

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu Abah dr. H.M Zairullah Azhar meresmikan Kampung Pancasila di wilayah Kecamatan Karang Bintang lebih tepatnya di Desa Manunggal pada Selasa (12/04/2022).

Bupati di dampingi Komandan Kodim 1022 Letkol Cpn Rahmat Trianto, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo dan juga Kepala Kejaksaan Negeri Tanbu I Wayan Wiradama

Untuk Kampung Pancasila di Kabupaten Tanah Bambu sendiri sudah terdapat 12 Kampung Pancasila yang tersebar di masing-masing kecamatan.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1022 Letkol Cpn Rahmat Trianto menyampaikan bahwasanya penyelenggaraan Kampung Pancasila ini merupakan program dari Komando Atas, dengan didasari untuk tetap mempertahankan nilai-nilai luhur Pancasila yang menjadi Dasar Negara di setiap pelosok pedesaan.

Untuk itu, katanya, perlu ditanamkan tentang penting nya mengamalkan nilai Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari terutama kepada generasi muda.

“Kami sangat berharap pencanangan Kampung Pancasila ini tidak hanya disini saja, akan tetapi seluruh desa di Bumi Bersujud akan menyandang status Kampung Pancasila,” tutur Dandim.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas terselenggara nya pencanangan Kampung Pancasila ini di Kabupaten Tanah Bumbu.

Ia menambahkan, bahwa pencanangan Kampung Pancasila ini merupakan sebagai wujud apresiasi merebaknya paham radikalisme sekaligus untuk membumikan Pancasila di tengah masyarakat.

“Untuk itu, kepada kita semua di harapkan dapat berkonsultasi mengawal tegasnya nilai-nilai lahur Pancasila di Bumi Pertiwi sehingga dapat mengembangkan suatu kerukunan dari keberagaman sesuai nilai-nilai Pancasila dan juga antar umat beragama,” pungkas Bupati. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *