NasionalPemerintahan

Bupati Zairullah Apresiasi Pelatihan Potensi SAR Tanbu Tentang Teknik Pertolongan Dipermukaan Air

28
×

Bupati Zairullah Apresiasi Pelatihan Potensi SAR Tanbu Tentang Teknik Pertolongan Dipermukaan Air

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Diadakannya pelatihan potensi SAR tentang teknik pertolongan dipermukaan air sangat diapresiasi Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar.

Kegiatan yang diinisiasi Badan SAR Nasional Wilayah Kantor Pertolongan Pencarian Banjarmasin ini perlu diadakan secara kontinyu (berkesinambungan) di Tanah Bumbu.

Menurut Bupati, di Tanah Bumbu sendiri tak jarang terjadi yang namanya bencana alam seperti kebanjiran dan kebakaran. Terutama daerah yang lokasinya memang berada di bantaran sungai di beberapa Kecamatan. Sementara jika debet airnya meningkat maka dipastikan rumah warga setempat dipastikan tergenang.

“Bahkan waktu saya menjadi Bupati pertama disini ,banjir saat itu luar biasa melanda Tanah Bumbu,hampir 1/6 Tanah Bumbu tenggelam dan ketinggian airnya tidak tanggung tanggung.,”dalam sambutan Bupati saat membuka sekaligus membuka Pelatihan Potensi SAR Tentang Teknik Pertolongan Dipermukaan Air, Senin (19/06/2023) dihotel Medina Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Untuk memperkuat tim SAR tersebut Bupati berencana memasukan anggaran pelatihan itu agar kedepan bisa melakukan pelatihan lagi.

“Kepada pihak kantor pertolongan,tolong dirancang berapa anggaran pelatihannya dan kami siap untuk melaksanakan kegiatan yang sama pada akan datang.Semoga pihak kepala kantor pecarian dan pertolongan dari Banjarmasin berkenan .Atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan rasa hormat dan terimakasih.”tutup Bupati.

Sementara itu kegiatan pelatihan potensi SAR tersebut berlangsung mulai 19 Juni hingga 25 Juni 2023. diikuti 50 peserta (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *