NasionalPemerintahan

Bupati Zairullah Azhar Dorong Hari Jadi Tanah Bumbu ke 20 jadi Penguat Kinerja

42
×

Bupati Zairullah Azhar Dorong Hari Jadi Tanah Bumbu ke 20 jadi Penguat Kinerja

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati HM Zairullah Azhar menugaskan Sekretaris Daerah H Ambo Sakka untuk hadir di Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dalam rangka penyampaian pidato Bupati tentang Hari Jadi ke-20 Kabuaten Tanah Bumbu Tahun 2023, bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Tanbu, Kamis (6/4/2023).

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Kholil Alydrus, yang didampingi Wakil Ketua II Agoes Rakhmady dan diikuti oleh seleuruh anggota DPRD, Forkopimda, instansi vertikal, perusahaan dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Zairullah Azhar diwakili Sekda Tanbu H Ambo Sakka menyampaikan atas nama pemerintah daerah memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurutnya, selama ini telah terjalin hubungan yang harmonis dan kinerja yang baik antara eksekutif dan legislatif, sehingga mewujudkan hasil yang maksimal dalam pembangunan daerah.

“Kita berdoa di bulan suci yang penuh berkah ini mendapatkan petunjuk, taufik, dan hidayah dari Allah SWT, sehingga tugas-tugas kita kedepan terselesaikan dengan sebaik-baiknya,” kata Sekda.

Sebagai pertanggungjawaban eksekutif, Sekda Ambo Sakka juga menyampaikan laporan prestasi dan keberhasilan pengelolaan pemerintahan daerah dalam kurun waktu 2022-2023. Diataranya disebutkan bahwa rata-rata realisasi kinerja Daerah sebesar 94,29 Persen, dengan kategori “Sangat Berhasil”.

Kemudian pencapaian Tahun 2022 antara lain Indeks pembangunan manusia (IPM) terealisasikan 71,79 dari target sebesar 71,46 – 72,20, pertumbuhan ekonomi daerah tercapai 5,45 % dari target sebesar 4,30 – 6,40%, penurunan angka kemiskinan sebesar 4,26 %.

“Di usia memasuki 20 tahun ini, bahwa Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus berupaya mengerahkan, segenap sumberdaya dan potensi yang ada, untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera,” sebut Sekda.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sangat mengharapkan, saran dan masukan dari pimpinan dan anggota DPRD untuk perbaikan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan tahun berikutnya.

“Marilah kita kuatkan langkah untuk melakukan akselerasi sejalan dengan meningkatnya harapan dari masyarakat, sehingga kita bisa bangkit kembali untuk pemulihan ekonomi keluar dari krisis ini,” harap Ambo Sakka.

Kegiatan dilanjutkan dengan saling bertukar masukan atau saran untuk kemajuan Kab Tanbu, dari pihak anggota dewan yang disimak oleh Sekda dan jajarannya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *