Bupati Zairullah Beri Peluang Sekdes se Tanbu Lanjutkan Pendidikan S1

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) aparaturnya melalui pendidikan yang lebih tinggi, dan kesempatan ini diberikan kepada perangkat desa, utamanya para Sekretaris Desa (Sekdes) untuk meningkatkan jenjang pendidikan S1.

Peluang ini disampaikan Bupati Tambu dalam acara silaturrahmi dengan antara sekertaris desa se Kabupaten Tanah Bumbu di Ruang Rapat Bersujud I, Rabu (07/07/2021) pagi.

“Dimana, peningkatan SDM itu berkaitan dengan peningkatan kualitas aparatur pemerintah khususnya pemerintahan desa, dengan memberikan peluang kepada para sekretaris desa untuk meningkatkan pendidikannya sampai jenjang minimal S1 bahkan sampai S2,” ucapnya.

Selain itu, pertemuan juga dilakukan sebagai upaya konsolidasi perangkat desa agar menemukan format yang efektif, dalam mewujudkan Peningkatan SDM seluruh aparat Desa di Tanah Bumbu.

“Saya berharap melalui momentum Silaturahmi ini, kita dapat membangun persamaan persepsi atau komitmen, guna menemukan formulasi strategis dan realistik, dalam meningkatakan kualitas Sumber Daya Manuasia, agar dapat diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

Sebelumnya Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanbu, Samsir, saat memberikan laporan mengharapa kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas SDM perangkat desa khususnya sekretaris desa, sehingga pengawasan pengelolaan dana desa dan program-program di desa bisa berjalan dengan baik sesuai target.

“Hal ini merupakan peluang untuk Sekretaris Desa yang ingin meningkatkan kemuampuan SDM, dan berkembang untuk maju, sehingga dengan adanya Silaturahmi ini dapat memberikan motivasi dan semangat dalam memajukan Pemrintahan di masing-masing desa,” tutupnya. (q cox, Imran )

Reply