Bupati Zairullah Optimis Pemekaran Kecamatan di Tanah Bumbu Bakal Berdampak Ekonomi ke Masyarakat

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bakal bertambahnya Kecamatan baru di Kabupaten Tanah Bumbu tidak saja memberikan kemudahan dalam hal pelayanan terhadap masyarakat, namun lebih dari itu juga akan  terjadi berbagai peluang besar, baik peluang kerja maupun ekonomi dan seterusnya.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar saat membuka Sosialisasi pembentukan Kecamatan Pangeran, Jum at (18/08/2022) di ruang rapat Bersujud Kantor Bupati, yang pada dasarnya pemekaran itu untuk mewujudkan kepentingan serta kesejahteraan masyarakat.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Tim pemekaran Kecamatan yang telah bersusah payah untuk hadir di Tanah Bumbu tentu saja memberikan bimbingan sekaligus mengevalusi usulan yang kami harapkan.,” ucap Zairulllah Azhar.

Dalam kesempatan itu pendiri Bumi Bersujud ini menyampaikan asal muasal jumlah Kecamatan, dimana seiring awal berdirinya Kabupaten Tanbu di tahun 2003.

“Jumlah kecamatan di Tanah Bumbu ini mulanya 5 Kecamatan lalu mekar menjadi 10 dengan jumlah penduduk Tanah Bumbu sekitar 200 ribu.dan saat ini sudah berjumlah menjadi 12.,” paparnya.

Sementara itu,dalam sosialisasi tersebut turut menghadirkan Direktur Topinimi Dan Batas Wilayah , Sugiarto SE.M.Si, para Kepala Desa dan tokoh masyarakat Kecamatan Kusan Hilir yang merupakan rencana induk dari Kecamatan yang akan dimekarkan. (q cox, Imran )

Reply