NasionalPemerintahan

Bupati Zairullah Sebut Hujan Lebat di Acara Puncak Peringatan Hari Jadi Tanbu ke 20 adalah Berkah

48
×

Bupati Zairullah Sebut Hujan Lebat di Acara Puncak Peringatan Hari Jadi Tanbu ke 20 adalah Berkah

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) ~ Bupati Zairullah Azhar mengayakan, jika hujan deras yang mengiringi acara puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 20, tidak mengurangi khidmat dari perayaan tersebut.

Bahkan diapun menyebut, bahwa hujan yang turun adalah tanda keberkahan dan akan memberi manfaat buat masyarakatnya.

Keberkahan itu memberi isyarat,bahwa Bumi Bersujud dan Bumi Saijaan adalah bagian strategis dari Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Keberadaan Tanah Bumbu menjadi sangat strategis berdampingan dengan Kotabaru karena bukan lagi tetangga tapi bagian dari IKN. Kita bersyukur berbagai hal kita bisa lakukan untuk kesuksesan pembangunan IKN,” ungkap Bupati Zairullah Azhar, di Gunung Tinggi, sabtu (08/04/23).

Dengan mengangkat tema ‘Melalui Program 1 Desa 1 Masjid, Kita Langitkan Doa dan Bumikan Ikhtiar Sebagai Implementasi Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah’, memiliki makna yang sangat dalam karena sekecil apapun ikhtiar yang dilakukan tanpa do’a tidak akan terwujud, kecuali dengan pertolongaNya, sebut Bupati.

Dia juga memuji Tokoh pengusaha asli Tanah Bumbu, H Syamsudin Andi Arsyad atau H Isam, yang telah membangun banyak industri baru di Bumi Bersujud dengan menyerap ratusan ribu tenaga kerja. Menjadikan daerah ini sangat cepat pertumbuhan ekonominya.

“Kita bersinergi bersama merumuskan kepentingan masa depan Tanbu ke depan. Melalui upaya besar dalam program 1 desa 1 masjid sebagai implementasi moto dan tema Tanbu Bersujud menuju serambi Madinah,” ungkap Zairullah.

Target kita masjid di Tanbu selalu terbuka dengan memakmurkannya melalui kegiatan pendidikan agama Anak-anak yang masih SD, SMP, SMA, nanti diusia 10 – 30 tahun kedepan kita mungkin sempat menyaksikan satu hari mereka ada yang jadi menteri menjadi pejabat, pengusaha besar, bahkan ada yang menjadi presiden dari Tanah Bumbu,” sambungnya.

Cita-cita besar ini lanjut Bupati adalah Amaliah kita bersama. Sebagai kabupaten yang dirindukan dan diharapkan oleh warga dan masyarakatnya, yang kita bangun bersama dengan doa dan ikhtiar. Karena doa-doalah yang membuat kita bisa terus maju dan berkembang.

Menutup sambutannya, Bupati Zairullah mengapresiasi peran RT di Bumi Bersujud sebagai ujung tombak pemerintahan dengan menaikan insentif sebesar Rp1 juta per bulan.

Peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Tanah Bumbu yang bertepatan dengan bulan Ramadan ini di rangkai dengan acara zikir dan sholawat, serta doa bersama. Dimulai pukul 16.00 wita sampai waktu berbuka puasa, di halaman Kantor Bupati.

Turut dirangkai dengan penyerahan bantuan sosial rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Daerah yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Abah HM Zairullah Azhar kepada keluarga penerima manfaat.

Selanjutnya penyerahan bantuan sosial anak yatim piatu tahun 2023 oleh pemerintah daerah berupa dana tabungan yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati H Muh Rusli.

Kemudian penyerahan secara simbolis berupa uang pembinaan penghargaan program satu desa satu masjid hafiz dan hafizah hafalan 3 juz diberikan kepada M Setiawan Jodie dari Desa Gusunge Kecamatan Kusan Hilir dan Hayatul Aulia dari Desa Persiapan Bintang Makmur Kecamatan Karang Bintang.

Pada kesempatan itu, Bupati Zairullah Azhar juga meluncurkan produk ikan kaleng oleh pemerintah daerah, yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *