Cegah Penyebaran PMK, Polres Kediri Kota Gelar Razia Hewan di Lintas Perbatasan

KEDIRI KOTA (Suarapubliknews) – Mengantisipasi terjadinya penyebaran Penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan berkuku belah, Polres Kediri Kota menggelar kegiatan pengecekan (razia) di areal perbatasan keluar masuknya kendaraan pengirim hewan ternak

Kompol Muklason,S.H. Kapolsek Mojoroto Polres Kediri Kota mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan di area perbatasan pintu masuk wilayah Kota Kediri dengan melibatkan jajaran Polres Kediri Kota serta Satpol PP Kota Kediri

“Langkah ini dilakukan guna menindaklanjuti instruksi Kapolri tentang antisipasi pencegahan penyakit (PMK),” Ujar Kompol Muklason kepada media ini. Sabtu (4/6/2022)

Kapolsek Mojoroto menuturkan, jika pihaknya selaku Satgas (PMK) bersama Tim dokter hewan dari Dinas Ketahanan pangan dan Pertanian Kota Kediri juga melakukan pemeriksan di pasar Sapi dan Kambing yang berada di Banjar melati Kota Kediri.

“Kita juga melakukan pengecekan secara teracak di pasar hewan,dan jika ada keluhan terhadap hewan ternaknya, seperti Sapi, Kerbau, Kambing. Jangan malu untuk kordinasi. Dan tim dokter hewan juga tadi memberikan vitamin ke beberapa hewan,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply