Data Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Tanah Bumbu Mulai Menurun

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Dengan tambahan satu warga terkonfirmasi, hingga saat ini total kasus Covid-19 di kabupaten Tanah Bumbu mencapai 2.142 orang.

Hal ini disampaikan oleh jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Ardiansyah, Minggu (14/3/2021) di Batulicin.

“Dari total tersebut yang masih menjalani perawatan intensif dan karantina mandiri sebanyak 292 orang,” sebutnya.

Memang sempat mengganas namun belakangan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kab. Tanbu tren nya mulai menurun, terbukti dari Laporan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu Minggu (24/3/2031), per pukul 24.00 wita, hanya ada tambahan 2 kasus terkonfirmasi.

“Hari ini hanya ada satu pasien baru. Yakni warga kecamatan Kusan Hilir, laki-laki berusia 70 tahun. Yang bersangkutan dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin,” ungkap Ardian

Untuk yang mendapatkan perawatan sebanyak 236, sisanya karantina mandiri dirumah masing-masing.

“Sementara yang sembuh hari ini sebanyak 12 orang. 8 orang asal kecamatan Simpang Empat, 3 Kusan Hulu, dan seorang dari Angsana,” bebernya

Namun, Ardianyah menambahkan, total keseluruhan pasien sembuh mencapai 1.850 orang, dan yang meninggal dunia sebanyak 56 jiwa.

Status kabupaten Tanah Bumbu hingga saat ini masih masuk kategori zona merah.

“Saat ini kami masih terus berupaya mengambil langkah konkrit untuk meminimalisir angka penyebaran virus, dan berusaha keras mengubah status zona merah menjadi kuning, mudah – mudahan semuanya berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply