Di Momen Puncak Hari Guru, Ini Pesan dan Harapan Bupati Zairullah

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan puncak peringatan Hari Guru Nasional. Peringatan dihadiri Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar dan istri Hj Wahyu Windarti, Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, di Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat. Senin (29/11/2021)

Turut hadir ketua DWP Tanbu Hj Hasnah Mashude, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Eka Safruddin, para pejabat SKPD dan diikuti oleh seluruh pengurus PGRI dan para guru dari seluruh kecamatan di Bumi Bersujud.

Menurut Zairullah, guru adalah tugas yang sangat mulia, hingga tidak semua orang bisa menjadi guru dan menyampaikan ilmunya kepada anak didiknya. Tidak ada yang bisa menandingi jasa para guru hingga membuat banyak orang menjadi sosok yang sukses.

Ada suka duka saat menjadi seorang guru. Bukan sesuatu yang sederhana tapi sangat mulia, bila di ibaratkan kata para ahli agama, guru adalah profesi yang Insya Allah kepada mereka akan mendapatkan jaminan surga nanti di akhirat.

“Orang sukses itu kata kuncinya sabar dan berjuang. Selama ini, guru ini luar biasa bukan hanya membutuhkan kecerdasan keterampilan skill tetapi kesabaran karena mendidik adalah tugas sangat luar biasa,” katanya.

Menurut Bupati, dalam meraih keberhasilan Kabupaten Tanbu, yang pertama adalah sumber daya manusia, yang kedua pembangunan, ekonomi, penguatan pemerintahan.

“Kalau kita ingin bicara masa depan, ya kita ingin melahirkan orang-orang hebat di Kabupaten Tanah Bumbu yang bisa membanggakan daerah dan berkontribusi kepada daerah, ” katanya.

Kunci kesuksesan itu, kata dia, semuanya ada pada guru yang bisa membentuk karakter sejak dini, berjuang mendirikan anak-anak yang menuntut ilmu. Sumber Daya Manusia (SDM) harus ditingkatkan agar tidak tertinggal.

Sementara itu, Ketua PGRI Tanbu, Samidi, menyampaikan ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2021, Selamat HUT PGRI ke 76 yang jatuh pada tanggal 25 Nov 2021.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu dan pendampingan untuk mewujudkan guru profesional, terkhusus kepada Tanbu yang senantiasa selalu berusaha meningkatkan kesejahteraan guru, baik kesejahteraan materi dengan adanya peningkatan gaji PTT dan kesejahteraan lainnya dan juga kesejahteraan kompetensi,” katanya.

Dalam HGN 2021 ini, dia berharap dan memohon kepada seluruh pemimpin wilayah di manapun dari tingkat kabupaten hingga desa untuk senantiasa memberikan pengayoman, perlindungan, bimbingan kepada guru.

Dan apabila ada permasalahan teknis agar mengedepankan rasa kekeluargaan dan musyawarah untuk mendukung kinerja guru. (q cox, Imran)

Reply