Dikenal Sangat Agamis, Kehadiran Paslon ZR Nomor 3 Selalu Disambut Warga dengan Sholawat Nabi

BATULICIN (Suarapubliknews) – Hampir diDdi semua lokasi, rombongan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Tanah Bumbu no urut 3 selalu disambut dengan musik hadrah dan maulid habsyi.

Hari ini kegiatan Tim kampanye dialogis terbatas Zairullah Rusli (ZR) dilaksanakan di 6 Desa di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.

Juru kampanye (Jurkam) yang diturunkan kali ini adalah H. Sudian Noor selaku ketua pemenangan paslon No urut 3, juga sebagai Bupati Tanah Bumbu juga sebagai ketua partai Amanat Nasional, dan Pakle Jan seorang relawan ZR serta Zairullah Azhar calon Bupati Tanah Bumbu.

Pakle Jan dalam orasinya menyampaikan bahwa seorang calon pemimpin itu seharusnya menjual Visi Misinya bukan malah menghujat

“Masyarakat sudah muak dengan orang yang kerjanya hanya menghujat, karena masyarakat tau apa yang sebenarnya terjadi, semuanya itu tidak perlu ditanggapi anggaplah angin lalu, yang penting pada 9 Desember 2020 ZR harus menang.”ajak pakle dengan warga Desa Sejahtera.

Sementara H. Sudian Noor menepis isu tentang kesehatan gratis. Menurutnya biaya kesehatan gratis sampai hari ini masih tetap berjalan, siapa bilang KTP tidak berlaku justru bukan hanya KTP saja yang berlaku akan tetapi ditambah dengan kartu KIA khusus untuk anak.

” Anak anak yang sudah memiliki kartu KIA (Kartu Identitas Anak) maka tidak perlu lagi membawa Kartu Keluarga (KK) karena itu sudah cukup untuk berobat gratis di puskesmas maupun di rumah sakit”sebut Sudian Noor.

Sudian juga menyarankan agar memilih pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab serta tidak memperkaya diri sendiri.

“Dan hal itu hanya ada pada diri ayahnda Zairullah, karena beliau orang yang sudah berpengalaman memimpin Tanah Bumbu, amanah religius dan pemelihara anak yatim orang tua jompo janda -janda tua dan guru – guru ngaji”imbuhnya.

Sudian juga menitip pesan dengan Zairullah agar program 1 desa 1 tahfiz menjadi program prioritas ZR kedepan.

“Karena hanya dengan mereka para penghapal Al Qur’an in sya Allah akan menjadi berkah buat Tanah Bumbu dimasa – masa yang akan datang.”bebernya.

Sementara Zairullah dalam orasinya menyampaikan program kedepan, salah satunya adalah hak – hak anak yatim, orang – orang tua jompo, janda – janda tua serta guru – guru ngaji akan memperoleh perhatian dari Pemerintah Daerah.

Dikatakannya bahwa saat ini pengangguran di Tanah Bumbu naiknya sangat signifikan sementara lapangan pekerjaan banyak akan tetapi perusahaannya hanya menerima orang – orang yang memiliki keahlian.

“Oleh sebab itu program kita kedepan akan menciptakan lapangan pekerjaan, kita aka membangun waduk riam kiri atau bendungan pembangkit listrik tenaga air. selanjutnya membangun Balai Latihan Kerja (BLK), membangun pabrik ikan kaleng di pagatan Kec. Kusan Hilir”ujar Zairullah dihadapan warga 5 Desa di Kecamatan Simpang Empat pada Sabtu (7/11/2020).

“Karena dengan akan dibangunnya pabrik ikan kaleng maka itu akan menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit, oleh sebab dukungan masyarakat sangat kami harapkan pada 9 Desember 2020 agar semua program ini dapat terlaksana tepat waktu”Pungkasnya. (q cox, Imran)

Reply