Dilantik dan Dikukuhkan, Ini Target Pengurus KONI Periode 2018-2022 Pemkab Tanbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Tak kurang dari 52 pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) masa bhakti 2018 – 2022, dilantik dan dikukuhkan di Taman Education Simpang Empat Kab. Tanbu Kalimantan Selatan (Kal Sel). Minggu (10/2/2019)

Acara Pengukuhan dan Pelantikan kepengurusan KONI Tanbu ini dimeriahkan dengan acara yang spetakuler karena berbagai jenis olah raga ditampilkan, diantaranya tarian tradisional, tarian moderen pencak silat, salsa, dan madihin.

Hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Propinsi Kalsel H. Burhanuddin, S.Sos. MP.d, Ketua Koni Propinsi Kalsel Drs. H. Bambang Heri Purnama, ST.SH.MH, Bupati Tanbu H. Sudian Nur yang diwakili oleh Asisten bidang Pemerintahan Drs. Anwar Salujang, Anggota DPRD Propinsi Kalsel Safruddin H. Maming, S.Sos. serta pengurus Koni dan elemen masyarakat Tanbu.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Tanbu menyampaikan bahwa pengurus Koni Tanbu yang baru dilantik agar optimis menatap kedepan dan harus berupaya serius untuk dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya dalam rangka memajukan olah raga Tanbu sehingga dapat membawa nama daerah dan dapat mengharumkan nama daerah

“Untuk itu Koni harus menyusun program kerja yang benar- benar berorientasi pada kemajuan dan perkembangan olah raga Tanbu sehingga dengan demikian olah raga Tanbu dapat dikelola secara profesional dan berkwalitas,” sebutnya.

Bupati berpesan, berkaca pada pengalaman masa lalu dan permasalahan yang ditemui dilapangan hendaknya diupayakan dapat diselesaikan dengan sebaik -baiknya.

“Sebab prestasi olah raga hanya akan maju bila pondasinya kokoh dan keseluruhan kompenen dapat bersinergi,” pesan Bupati

Bupati juga meminta agar kedepannya Koni Tanbu menjadi organisasi yang memiliki komitmen untuk maju dan memajukan olah raga Tanbu agar dapat bersaing diberbagai turnamen.

Disaat yang sama, Ketua Koni Propinsi Kalsel Drs. H.Bambang Heri Purnama, ST.SH.MH menyampaikan bahwa mereka sangat bersyukur dapat hadir pada pangukuhan dan pelantikan pengurus Koni Tanbu masa bhakti 2018 – 2022.

“Koni Propinsi Kalsel atas nama insan olah raga Kalsel sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan hari ini,” tandasnya.

Sementara menurut Syaiful Rachman yang dipercaya sebagai Ketua Koni Tanbu yang baru, mengatakan bahwa dirinya ingin mengubah Koni kedepan dan berharap agar seluruh pengurus dapat bekerja maksimal agar atlet Tanbu dapat berbicara dikancah Nasional bahkan Internasional.

“Ada beberapa olah raga yang harus kita masukan dan kita ikut sertakan disetiap even yang diselenggarakan, baik ditingkat daerah maupun tingkat Nasional,” beber Syaiful

Menurut dia, saat ini ada sekitar 32 cabang olah raga yang sudah terbentuk di Tanbu.

“Hasil pantauan saya dengan pengurus Koni yang lama, ada cabang olah raga panahan, renang, menembak, pencak silat dan panjat tebing akan mendapat perhatian khusus dari saya, karena cabang inilah yang selalu mengharumkan nama daerah kita,” tuturnya

Syaiful Rachman menerangkan jika cabang olah raga lainnya akan dievaluasi agar dapat diberikan pengawasan dan pembinaan yang lebih maksimal.

Disinggung soal pembangunan gedung olah raga (GOR), dia mengatakan akan menjadi program Koni kedepan, mengingat Tanbu direncanakan akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan event-event nasional mendatang.

“Oleh sebab itu saya berharap agar stakeholder, instansi terkait seperti eksekutif, legislatif, pimpinan perusahaan, pegiat olah raga, agar bersedia membantu Koni dalam rangka memajukan olah raga Tanbu melalui para atlit yang handal,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Reply