NasionalPemerintahan

Dilapori Kades Manuntung soal Jalan Longsor, Begini Respon Cepat Bupati Zairullah

17
×

Dilapori Kades Manuntung soal Jalan Longsor, Begini Respon Cepat Bupati Zairullah

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Jalan longsor di Desa Manuntung, Kecamatan Kusan Hulu, mendapat perhatian Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar saat melakukan safari Ramadhan ke Desa tersebut.

Orang nomor satu di Bumi Bersujud ini langsung memanggil kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) M.Subhansyah.MT untuk melakukan perbaikan perbaikan secepatnya terhadap sebagian jalan yang longsor itu.

“Mana Kadis PUPR Tanah Bumbu, coba saya lihat orangnya,” kata bupati ketika berkunjung ke Desa Manuntung, Rabu ( 20/4/2022 ) malam.

Reaksi Bupati dengan kondisi ini merupakan buntut dari keluhan keluhan Kepala Desa Manuntung Syarifuddin soal kondisi jalan di wilayahnya. Menurut Syarifuddin, jalan yang ada di wilayahnya rusak cukup parah. Sebagian tergerus air pasang surut di daerah itu.

”Untuk berselisihan satu mobil saja misalnya, tidak bisa. Bahkan nyaris satu mobilpun tidak bisa lewat,” paparnya.

Akhirnya Saifuddin mengadu kepada Bupati soal kondisi jalan itu. Hingga oleh Bupati pernyataan kepala desa langsung mendapat respon.
”Kapan Pak Subhansyah jalannya akan diperbaiki,” tanya bupati.” Siap Pak. Nanti saat perubahan anggaran,” jawaban Subhansyah mantap.

Namun sebelum kepala desa menyampaikan kepada Zairullah soal jalan yang longsor, Subhansyah lebih dahulu meninjau jalan itu sebelum acara dimulai.

Sementara itu, Kunjungan Zairullah ke desa ini didampingi Sekda Ambo Sakka, anggota DPRD kabupaten Tanah Bumbu Hasanuddin, dan para kepala dinas lainnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *