NasionalPemerintahan

Dinas Perikanan Tanbu Kembangkan Budidaya Bioflog ke Wilayah Pedesaan 

22
×

Dinas Perikanan Tanbu Kembangkan Budidaya Bioflog ke Wilayah Pedesaan 

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Dinas Prikanan Kabupaten Tanah Bumbu mengembangkan pembudidayaan kolam ikan sistem Bioflog hingga ke Desa Desa. Sebelumnya pihak Dinas Prikanan sendiri sudah memulai pengembangan secara internal di Linkup sendiri.

“Setelah pembudidayaan dikantor sendiri ,kami mencoba mengembangkan sampai ke desa desa,”kata Kadis Prikanan Tanbu Yulian Herawati. Rabu (18/05/2022)

Inovasi tersebut, katanya, cukup direspon masyarakat Desa dan membuahkan hasil yang positif dengan harapan bisa menambah penghasilan masyarakat desa.

“Belajar dari keberhasilan panen perdana ikan nila yang kami kembangkan di kantor, kolam bioflog disini dijadikan percontohan untuk perluasan budidaya,” ungkap Kadis Perikanan.

Menurutnya, Diskan Tanah Bumbu kini sudah memperluas jaringan pembuatan bioflog ke berbagai desa, baik bagi kelompok maupun perseorangan.

“Tercatat saat ini sudah ada sebanyak 116 kolam milik kelompok desa dan 100 bioflog dibangun secara perseorangan,” Jelas Yulian Herawati.

Ungkapnya, sebagian besar budidaya didominasi ikan nila, karena dianggap lebih menjanjikan. Jumlah ini akan segera bertambah menyusul ada berbagai pihak yang sedang proses pembangunan kolam.

“Saat ini sudah proses pembuatan, semoga masyarakat dapat menikmati hasilnya dan pembudidayaan, tetap berkelanjutan” tandasnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *