Nasional

Dinilai Berhasil, Dinkes Tanbu Terima Penghargaan dari Kapolres

28
×

Dinilai Berhasil, Dinkes Tanbu Terima Penghargaan dari Kapolres

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Berhasil melakukan penanganan Covid 19, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu H. Setia Budi ,SKM. MM. menerima penghargaan dari Kapolres Tanbu.

Penghargaan diberikan melalui Paur Kesehatan Polres Tanah Bumbu Yunda Wijaya, AMK di gedung Loby setempat, Selasa (14/07/2020).

Dia sampaikan, pemberian piagam penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Polres atas support dan dedikasinya dalam kerja sama menangani COVID 19 di wilayah banua,khususnya Kabupaten Tanah Bumbu.

“Sebagaimana pesan Kapolres,mari kita bangun sinergi antara Polres dan Pemerintah Daerah dan partisipasi masyarakat dalam hal memerangi Covid di daerah ini, sehingga status Covid di daerah ini dapat diturunkan mulai zona merah menjadi zona hijau,” ujar Yunda.

Diketahui, dalam beberapa pekan terakhir ini,penanganan Covid di daerah ini, telah mendapatkan hasil yang signifikan.

Hal ini dibuktikan banyaknya pasien sembuh yang bersatus positif selama masa karantina berlangsung.

Sebelumnya dijelaskan koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19 Ardiansyah.S.Sos. Ada enam pasien yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Batulicin sebanyak tiga orang dan Kecamatan Kusan Hilir sebanyak tiga orang.

“Pasien sembuh dari Batulicin yakni laki-kali usia 29 tahun, laki-laki usia 35 tahun, dan perempuan usia 32 tahun. Sedangkan dari Kusan Hilir yakni laki-laki usia 31 tahun, perempuan usia 37 tahun, dan perempuan usia 33 tahun,” kata Ardiansyah.

Tambahan enam pasien tersebut maka total pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19 sebanyak 128 orang.

Dengan rincian Kecamatan Batulicin 12 orang, Kecamatan Simpang Empat 40 orang, Kecamatan Kusan Hilir 28 orang, Kecamatan Kusan Hulu 2 orang, Kecamatan Kuranji 4 orang, Kecamatan Mantewe 9 orang, Kecamatan Satui 14 orang, Kecamatan Sungai Loban 6 orang, Kecamatan Karang Bintang 10 orang, dan Kecamatan Angsana 3 orang.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada tim kesehatan dan pihak terkait yang telah merawat sehingga pasien sembuh dari paparan virus Corona.

Ardiansyah kembali mengingatkan seluruh warga Tanbu agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid-19.

“Gunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan jalankan perilaku hidup bersih dan sehat,” sebutnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *