Dinsos Tanbu Serahkan 200 Paket Bantun ATENSI dari Kemensos RI untuk Lansia

BATULICIN (Suarapubliknews) – Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu serahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) secara simbolis kepada warga Lanjut Usia (Lansia), Senin (19/12/2022).

Sebanyak 200 paket bantuan untuk lansia berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial di Kabupaten Tanbu, yang dimana bantuan tersebut diprioritaskan untuk lansia yang berumur 80 tahun ke atas.

Kepala Dinas Sosial Basuni mengucapkan terima kasih kepada Kemensos RI yang sudah memperhatikan dan datang langsung ke Tanbu. Menurut dia, bantuan tersebut akan sangat berguna untuk pemerintah dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama bagi penerima manfaat.

Lanjutnya, terkait anggaran yang seharusnya diterima lansia pertahun nya sebesar Rp2.400.000, berkurang menjadi Rp975.500 pertahun sebab dialihkan ke bantuan bencana alam yang berada di Cianjur dan Semeru.

“Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan berupa ATENSI atau bantuan dari Kemensos untuk lansia berupa barang, yang mana akan diberikan kepada 200 lansia. Bantuan tersebut dialokasikan dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kemensos RI yang di terima oleh Pemerintah Kabupaten,” jelasnya.

Sementara itu, Dwi Wahyu Susilo , selaku perwakilan Direktorat Lanjut Usia Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu telah meluangkan waktunya juga responsif dalam menyiapkan data dari 200 orang lansia kurang mampu.

Pada awalnya, kuota yang diterima adalah sebanyak 150 orang penerima manfaat.

“Bantuan ini kita bagikan bukan hanya di kecamatan saja, akan tetapi tersebar di Kabupaten Tanah Bumbu yang kita anggap layak serta tepat sasaran,” katanya. (q cox, Imran )

Reply