Pemerintahan

Dua Jurnalis Lolos Seleksi Komisioner KPU, Ini Harapan Legislator Surabaya

18
×

Dua Jurnalis Lolos Seleksi Komisioner KPU, Ini Harapan Legislator Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Panitia seleksi KPU Kota Surabaya akhirnya meloloskan Subairi dan Soeprayitno (Nano) yang memiliki latar belakang jurnalis. Dua wartawan ini menjadi komisioner KPU Kota Surabaya untuk periode 2019-2024.

Adi Sutarwijono wakil Ketua Komisi A DPRD Surabaya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terpilihnya 2 wartawan menjadi komisioner KPU Kota Surabaya. “Karakter jurnalis biasanya bisa luwes bergaul dengan siapa pun, karena mereka biasa bertemu berbagai narasumber,” ucapnya kepada media ini. Rabu (12/06/2019)

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, karakter dari jurnalis adalah kritis dan punya daya analisa yang kuat. Ini “warisan” profetik sebagai jurnalis sehingga pasti akan mewarnai karakter mereka, Subairi dan Soeprayitno, dalam menjalankan tugas sebagai Komisioner KPU Kota Surabaya.

Awi-sapaan akrab Adi Sutarwijono, berharap kinerja KPU Kota Surabaya ke depan lebih baik lagi. Apalagi tahun depan, 2020, Kota Surabaya akan menghelat Pilkada yakni memilih Walikota dan Wakil Walikota.

“Kita berharap, terpilihnya 2 jurnalis itu memberi andil besar untuk memastikan KPU Kota Surabaya, dan seluruh jajaran di bawahnya, bekerja profesional dan netral,” tandasnya.

“Kata kuncinya, profesional dan netral. Dan keduanya hal itu sudah otomatis mengalir pada diri jurnalis. Mereka terbiasa bersikap independen dan profesional.” imbuhnya.

Sebagai politisi mantan jurnalis, Awi berkeinginan agar KPU Kota Surabaya ke depan dapat menyelenggarakan Pilkada 2020 dengan sebaik-baiknya.

“Misi penting KPU adalah memfasilitasi siapa pun untuk ikut berkontestasi di Pilkada Kota Surabaya, dan memfasilitasi rakyat untuk menyalurkan hak konstitusionalnya untuk memilih calon pemimpin terbaik di Kota Surabaya,” tutupnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *