Eriani Anisa Hanindhito Ikuti Workshop Genre Virtual Bersama Bunda Genre Jawa Timur Arumi Bachin 

KEDIRI (Suarapubliknews) – Bertempat di ruang vidcon Pringgitan Pendapa Panjalu Jayati, Bunda Generasi Berencana Kabupaten Kediri, Eriani Anisa Hanindhito, mengikuti Kegiatan Workshop Genre. Kegiatan tersebut diikuti pula oleh seluruh Bunda Genre Kabupaten/Kotase-Jawa Timur secara online. Rabu (2/06/2021).

Kepala BKKN RI Hasto Wardoyo, Bunda Genre Jawa Timur Arumi Bachin serta Kepala Perwakilan BKKN Provinsi Jawa Timur Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd.turut mengikuti workshop ini.

Disampaikan oleh Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd,  bahwa workshop tersebut bertujuan untuk memantapkan program Generasi Berencana dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja. Selain itu juga untuk memperkuat kerjasama pengelola program Genre tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota dalam penyiapan berkeluarga bagi remaja.

“Mudah-mudahan dalam waktu tidak lama lagi Bunda Genre di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur dapat berkembang dengan baik. Nanti kedepannya akan ditindaklanjuti dengan adanya bunda Genre di tingkat kecamatan bahkan sampai ke desa/kelurahan,” ungkap Drs.Sukaryo.

Menurutnya, hal ini merupakan tantangan dimana populasi remaja di Jawa Timur lebih besar dibanding orang tua, dengan perbandingan 4 : 1. Menurutnya, hal ini merupakan PR bagi semua untuk mencetak remaja-remaja Jawa Timur agar lebih berkualitas.

Sementara itu Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo mengatakan, Genre sangat penting karena masa depan bergantung kepada generasi muda.

“Kita harus betul-betul bisa mendorong dan memotivasi anak-anak kita. Kualitas SDM sangat bergantung pada bagaimana mendidik generasi penerus. Maka dari itu membangun keluarga harus berkualitas, untuk mencetak SDM yang unggul, Indonesia maju sesuai perintah Presiden Joko Widodo,” pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply