Nasional

Evakuasi Warga Terdampak Banjir, Sekda Tanbu juga Salurkan Bantuan

15
×

Evakuasi Warga Terdampak Banjir, Sekda Tanbu juga Salurkan Bantuan

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU- KALSEL (Suarapubliknews) – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) H.Rooswandi Salem bersama Jajarannya meninjau tempat pengungsian dan dapur umum warga bterdampak banjir di Desa Maju Makmur dan Desa Maju Bersama Kecamatan Simpang Empat. Senin (10/09/19) malam.

Wakil dari Pemkab Tanbu ini menyalurkan bantuan berupa logistik, diantaranya mie instan dan air mineral. Sementara anggota yang lain melaksanakan evakuasi kepada warga yang terkepung banjir.

Aksi tanggap darurat ini merupakan bentuk keperdulian Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang dilakukan dengan menggunakan perahu karet, yang melibatkan BPBD dan PUPR.

Bahkan juga terlihat Anggota DPRD Sayid Ismail kholil Al Iderus, yang turut menyisiri genangan air untuk menjemput warga yang rumahnya sudah tidak mungkin lagi untuk tempat berlindung. .

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) H.Rooswandi Salem, mengatakan bahwa respon tanggap darurat terhadap warga yang tertimpa bencana memang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah

Oleh karenanya, kata Sekda, pemerintah daerah akan terus memberikan bantuan sesuai kebutuhan warga serta memberikan perlindungan maupun kesehatannya.

“Kita berharap semua akan tertangani dengan baik, terutama data warga yang tertimpa bencana harus benar benar akurat sehingga kita bisa mengatur pendistribusian bantuan nya hingga tepat sasaran,” terangnya.

Diketahui bahwa curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir berdampak luapan dan debit air yang melimpah, sehingga menimbulkan genangan air yang tinggi bahkan merendam sejumlah wilayah termasuk di kawasan Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Batulicin. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *