Fashion Draping Macan Air bersama Embran Nawawi di Royal Tulip Darmo Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Fashion Show bertemakan macan air hadir di Royal Tulip Darmo Surabaya, menggandeng Fashion Designer Surabaya ternama, Embran Nawawi acara akan berlangsung ditengah acara makan malam Imlek. Menggunakan tehnik Drapping, Embran akan menghadirkan 5 busana.

Embran Nawwai mengatakan Fashion draping adalah sebuah keahlian khusus yang tidak dimiliki oleh banyak designer. Fashion draping itu sendiri adalah sebuah keahlian untuk meletakan kain tanpa jahitan pada tubuh sipemakai denga menggunakan teknik ikat, simpul, lilit dan gantung pada tubuh hingga membentuk busana khusus. “Kali ini saya membuat fashion draping berupa busana atradisional cina dengan tema kaisar,” katanya.

Tema kaisar yang disesuaikan dengan imlek gtahun ini adalah Macan Air mengisyaratkan agar para pemimpin untuk berjiwa kerakyatan dan humble terhadap perkembangan bangsa dan tumbuhnya perekonomian setalah covid 19 ini.

Fashion draping kali ini dibuat oleh Embran Nawawi dengan menggunakan beberapa material berbeda dengan unsur warna merah. Untun busana bagian dalam Embran membuat lilitan kain jersey/kaos streach panjang, yang kemudian menambahkan bentuk rok dengan menggunakan kainTule warna merah dengan detail polakadot warna emas.

Untuk bagian kimono Embran menggunakan ain velvet/bluderu merah dan ditambahkan sabuk dari bahan bati Pamekasa. Untuk menambahkan kesan Kaisar Embran menambahkan pad pada bahu dari baham]n latex berwarna emas hingga Ivory sang model terlihat gagah tetapi cantic dengan make up dan tatanan trabut karya Hana Ogawa yang mengangkat konsep chines lady doll.

Bagi Embran Nawawi, acara ini menjadi ajang tetap eksisnya kreatifitas para Fashion Designer di Indonesia khususnya di Surabaya. Melalui kerya ini, Embran Nawawi ingin berpesan agar kita sebagai generasi bangsa harus tetap berkreasi dan melestarikan adat istiadat Perayaan Tahun Baru Imlek namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Acara ini pun juga menjadi pembuka untuk Lunar New Year Photoshoot Competition yang diselenggarakan bersama Royal Tulip Darmo Surabaya pada Sabtu, 5 Februari 2022. (q cox, tama dinie)

Reply