NasionalPemerintahan

Gandeng PT.SIS, Pemkab Tanbu Buka Kesempatan Permagangan Operator dan Mechanic Alat Berat

16
×

Gandeng PT.SIS, Pemkab Tanbu Buka Kesempatan Permagangan Operator dan Mechanic Alat Berat

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Mahriyadi Noor membuka kegiatan Permagangan Operator & Mechanic Alat – Alat Berat (Program OPP & MPP).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT. Sapta Indra Sejati (SIS) Jobsite Boro Mining Contractor Services ini bertempat di Aula Hotel Ebony Batulicin, Rabu (10/05/2023) pagi.

Nur Bahrudin selaku Penanggungjawab Operasional PT. SIS menyampaikan, bahwa kegiatan Permagangan itu merupakan program berkelanjutan dari perusahaan sejak tahun 2012.

“Sempat terhalang akibat pandemi, Batch Ke-3 kita adakan kembali di tahun 2023 dengan melibatkan sekitar 31 orang. Kami harap kebutuhan karyawan kami sebisa mungkin memberdayakan warga lokal,” ungkap Bahrudin.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Mahriyadi Noor mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah memberikan ungkapan terima kasih kepada perusahaan atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan pelatihan itu turut andil membantu upaya Pemkab Tanbu dalam upaya menekan angka pengangguran di daerah.

Ia berharap seluruh perusahaan di Tanah Bumbu untuk tidak hanya mempekerjakan tenaga kerja di sekitar area beroperasi, tetapi juga membuka peluang untuk warga Tanah Bumbu secara keseluruhan.

“Hal ini untuk membuka peluang agar semakin banyak terserap tenaga-tenaga kerja lokal atau putra daerah di Kabupaten Tanah Bumbu,” sebutnya kepada awak media.

Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi (Disnakertrans) Kab. Tanbu Alvian Noor, menambahkan bahwa kegiatan pelatihan ini diharapkan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui tenaga kerja yang terlatih dan kompeten.

“Semoga kedepannya kalo bisa kita dapat terus bekerjasama serta para tenaga kerja ini dapat mengikuti uji kompetensi di BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi), sehingga mereka bisa bekerja tidak hanya di daerah tapi juga di tingkat nasional,” harapnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *