Gapura Kedua Kodim 1022/Tanah Bumbu Diresmikan

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Komandan Korem 101/Antasari Brigadir Jenderal TNI Firmansyah pimpin peresmian Gapura Kedua Kodim 1022/Tanah Bumbu bertempat di Makodim 1022/Tnb, Senin (04/01/2021) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, Wakil Ketua DPRD Tanbu Agoes Rakhmadi, Plh Sekda H. Ambo Sakka, Wakapolres Tanbu Kompol Arief Prasetya, Kepala Dinas PUPR H Ansyari Firdaus dan tamu undangan lainnya.

Dandim 1022/Tnb dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung proses pembangunan Gapura dari awal hingga sampai pada tahap diresmikan.

“Alhamdulillah dalam waktu satu bulan, pembangunan gapura kedua ini dapat selesai dan rasa bangga kami karena Bapak Danrem dapat meresmikan langsung gapura kedua Kodim 1022/Tanah Bumbu,” kata Dandim.

Menurut Dandim, peresmian Gapura Kedua Kodim 1022/Tnb tersebut dapat dimaknai bahwa kehadiran TNI adalah untuk menggenapkan dan bukan untuk mengganjilkan.

“Menggenapkan disini artinya bahwa TNI bukan datang untuk membuat masalah, melainkan kehadiran TNI untuk terus memberi solusi terhadap apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Bupati dalam sambutan tertulisnya berharap agar sinergitas yang terjalin dengan baik antara TNI dengan Pemerintah Daerah dapat terus berjalan sehingga dapat mewujudkan dan menjaga wilayah Kabupaten Tanah Bumbu yang tetap aman dan kondusif.

Danrem 101/Antasari dalam kesempatan itu menyampaikan, peresmian gapura tersebut dapat menjadi dorongan serta motivasi bagi prajurit TNI di wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu.

“Semoga hal ini bisa menambah semangat bekerja, berbakti, dan berkarya terlebih bagi Kodim 1022/Tanah Bumbu untuk terus memberikan arti yang lebih demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu,” tutur Danrem.

Setelah meresmikan gapura, Danrem beserta istri kemudain mengakhiri kegiatan dengan melakukan penanaman tumbuhan di lapangan Makodim 1022/Tnb. (q cox, Imran)

Reply