Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Intan, Kapolres Tanh Bumbu Sampaikan Pesan Kapolri

BATULICIN (Suarapubliknews) – Apel gelar pasukan patuh intan dilaksanakan dihalaman Polres Tanah Bumbu. Apel gelar pasukan yang mengusung tema “Tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa” tersebut di pimpin langsung Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo,S.I.K. Senin (13/06/2022).

Kapolres sekaligus membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Listiyo Sigit Prabowo yakni Operasi Patuh 2022 bertujuan untuk mengajak masyarakat tertib dalam disiplin berlalu lintas.

“Operasi Patuh dilakukan selama 14 hari mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022, Selama Operasi Patuh 2022, Kepolisian tidak akan melakukan tilang manual, melain kan ETilang,” Kata Kapolres Tanah Bumbu mengutif peryataan Kapolri. Lebih lanjut ujarnya,

“Kemudian ada 7 sasaran dalam operasi patuh intan Tahun 2022 ini. 7 sasar itu yaitu Diantara pengendara yang menggunakan handphone, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan Safety belt, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus saat berkendara, mengkonsumsi obat obatan atau mabuk saat berkendara, dan berkendara tidak boleh dibawah umur.,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kab Tanah Bumbu H Ambo Sakka yang juga hadir di apel Gelar Pasukan Patuh Intan ini mengatakan. Pemerintah daerah mendukung penuh kegiatan operasi patuh intan 2022.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanah Bumbu agar mentaati aturan dalam berlalu lintas sehingga dapat menjaga keselamatan dalam berlalu lintas,” ucap Ambo Sakka.

Kembali dia ungkapkan, apabila tertib dalam berlalu lintas dilaksanakan maka setidaknya akan terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Selain itu juga memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tertib dan patuh pada aturan yang berlaku.

Hadir di kegiatan ini, Dandim 1022, Kab Tanah Bumbu, Kasat Pol PP Tanbu, serta Jajaran perwira dilingkup Polres Tanah Bumbu. (q cox, Imran)

Reply