NasionalOlahragaPemerintahan

Gelar Asian Men’s U-20 Volleyball Championship (AVC) Tahun 2024, Kota Surabaya Diserbu 16 Negara

527
×

Gelar Asian Men’s U-20 Volleyball Championship (AVC) Tahun 2024, Kota Surabaya Diserbu 16 Negara

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membuka gelaran Asian Men’s U-20 Volleyball Championship (AVC) Tahun 2024 di DBL Arena, Selasa (23/7/2024) malam. Untuk pertama kalinya Asian Volleyball Confederation memilih Kota Surabaya sebagai tuan rumah pertandingan voli antar negara Asia tersebut.

Pertandingan voli yang diikuti 16 negara Asia, diantaranya Hongkong, Australia, Qatar dan Arab Saudi itu disambut dengan animo luar biasa dari masyarakat. Hal ini terlihat dalam pertandingan yang mempertemukan Timnas Voli Indonesia dengan Hongkong, masyarakat datang berbondong-bondong ke DBL untuk memberikan dukungan.

Ajang voli untuk kelompok usia tersebut akan digelar di DBL Arena dan Gelora Pancasila mulai tanggal 23-30 Juli 2024.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Hidayat Syah berharap ajang voli bergensi ini, dapat dijadikan motivasi atau semangat bagi pemuda di Surabaya yang ingin mengeluti olahraga tersebut.

“Pak Wali Kota berusaha agar pertandingan ini diadakan di Surabaya, karena usia 20 itu lagi bagus-bagusnya dalam bertanding. Kedepan mereka yang berusia muda ini akan memperkuat Timnas senior di negaranya masing-masing. Oleh karena itu, kita ingin semangat tersebut memotivasi atlet muda di Indonesia, khususnya Surabaya,” kata Hidayat ditemui di DBL Arena.

Disamping itu, melihat animo masyarakat yang cukup tinggi untuk melihat pertandingan voli di Kota Surabaya. Hidayat juga mendorong pergerakan ekonomi lewat wisata-wisata yang ada di Kota Pahlawan.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Asosiasi Perusahaaan Perjalanan Indonesia (Asita) untuk membuat paket wisata, bagi wisatawan luar atau dalam kota yang ingin berkeliling kota sembari menunggu pertandingan voli berlangsung.

“Itu juga menjadi target kita (wisata), sudah di koordinasikan untuk hal tersebut. Karena semua penikmat voli perhatiannya sedang tertuju di Surabaya, jadi mereka yang datang dari luar kota atau wisatawan manca negara bisa mengikuti paket wisata kalau ingin berjalan-jalan,” terangnya.

Terakhir dirinya pun mengajak masyarakat untuk datang dan pendukung Timnas voli Indonesia kelompok usia 20 yang sedang bertanding di Kota Surabaya.

“Ayo masyarakat semuanya datang dan dukung Timnas kita, supaya bisa merebut gelar juara,” ajak Hidayat.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sudah melakukan pengecakan lokasi pertandingan, di Gor Pancasila Surabaya. Sebab, Kota Pahlawan akan menjadi saksi dalam ajang bergengsi, yakni pertandingan voli antar negara Asia. Maka ia memastikan kebersihan kamar mandi, mesin pendingin ruangan (AC), dan lantai Gelora Pancasila.

“Asian Cup kita siapkan Gelora Pancasila, kemarin sudah dicek PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) terkait dengan kesiapan dan mesin pendingin ruangan (AC). Karena internasioanl itu tertutup, jadi meminta AC,” kata Wali Kota Eri, Jumat (19/7/2024).

Wali Kota Eri mengaku bahwa PBVSI telah melakukan pengecekan kesiapan Gelora Pancasila. Mereka pun sudah memastikan bahwa Gelora Pancasila telah siap digunakan sebagai salah satu venue pelaksanaan Asian Men’s U-20 Volleyball Championship.

“Untuk persiapan voli kita sudah siap, Alhamdulilah sudah di cek PBVSI juga. Sudah dilihat semua dan mereka sudah oke, pertandingannya tanggal 23-30 Juli 2024,” ungkapnya kala itu. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *