Pemerintahan

Gelar Razia Valentine’s Day, Satpol-PP Surabaya Grebeg 24 Pasangan Mesum

78
×

Gelar Razia Valentine’s Day, Satpol-PP Surabaya Grebeg 24 Pasangan Mesum

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Hari kasih sayang (Valentine’s Day) yang jatuh pada hari ini, Rabu (24/2/2018), menjadikan perhatian khusus Pemkot Surabaya. Pasalnya, momen ini biasanya dijadikan hari spesial bagi kaum muda terutama yang sedang dimabuk cinta, dengan alasan trend kekinian, meskipun terkadang harus menabrak norma bahkan agama.

Oleh karenanya, Satpol-PP Kota Surabaya menggelar razia terkait penyakit Perda no 7 tahun 1999 tentang tindakan asusila dan Trantibum di beberapa tempat-tempat yang berpotensi sebagai lokasi para pasangan kaum muda.

“Razia ini rutin dilakukan tiap tahun saat hari kasih sayang (valentine’s day) di sejumlah hotel di surabaya,” Ujar Joko wiyono kasi operasional dan penindakan satpol pp kota surabaya, saat memimpin razia di Surabaya timur.

Razia rutin tiap tahun digelar oleh Satpol pp kota surabaya bersama Unit Tipiring Polrestabes Surabaya, BNNK Surabaya dan TNI (Gartap V/Surabaya), berhasil mengamanan puluhan pasangan bukan suami istri berada di kamar hotel kawasan wisata kenpark kenjeran surabaya.

Hotel di kawasan Kent Park Kenjeran Surabaya menjadi salah satu sasaran razia, dan ternyata membuahkan hasil. Pasangan bukan suami istri berhasil diciduk karena tidak bisa menunjukkan bukti sebagai suami istri.

‘Di kawasan hotel kenpark kenjeran ini kami mengamankan sebanyak 24 pasangan bukan suami istri berada kamar hotel tidak bisa menunjukan surat buku nikah resmi,” terangnya.

Seluruh pasangan ini langsung diangkut dan dibawa ke mako Satpol pp Kota Durabaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tidak hanya itu, mereka juga dikenakan wajib tes urin oleh BNNK Surabaya.

“Mereka (pasangan) ini kita bawa ke mako satpol pp kota surabaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sekaligus dilakukan tes urin oleh BNNK Surabaya,” Tegasnya. ditemui awak media.

Hasil pantauan media ini, sasaran pertama razia ini adalah Hotel Legian Jl. Suterejo Surabaya, namun hasilnya nihil. Sehingga kemudian bergeser ke hotel di kawasan Kenpark Kenjeran Surabaya.

Hingga berita ini dilansir, petugas gabungan masih terus melakukan razia di sejumlah hotel dikawasan surabaya untuk mengatisipasi perbuatan tindak asusila dengan alibi perayakan Valentine’s days. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *