Gelar Sosialisasi PPSI, Kepala Bappeda Tanbu: Perlu dibuatkan Perda Irigasi

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) — Kepala BAPPEDA Kabupaten Tanah Bumbu, Andi Anwar Sadad menggelar acara sosialisasi Pengembangan Pengelolaan Sistem Irigasi (PPSI) di Aula Pemkab Tanah Bumbu, yang diikuti oleh Dinas PUPR, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan serta Konsultan Pendamping ISAI Regional 5 Kalsel, TPM Kewenangan Kabupaten Provinsi dan Ketua P3A Selasa (16/11/2021).

Dalam paparannya, Andi menyampaikan bahwa pemahaman dan menambah wawasan seseorang sangat penting dalam meningkatkan pengalaman dan bisa bekerja secara profesional.

“Untuk itu sangat diharapkan semua peserta PPSI bisa mengikuti sampai selesai. Agar dapat mengambil ilmu dan pelajarannya yang di sampaikan dalam sosialisasi PPSI ini,” ujarnya.

Dikatakannya dalam meningkatkan atau memajukan sektor pertanian di Bumi Bersujud, maka sangat diperlukan memprioritaskan irigasi secara maksimal

Sementara Kabupaten Tanah Bumbu belum memiliki peraturan daerah tentang irigasi. Oleh sebab itu hal ini sangat perlu dibuatkan Perdanya. (q cox, Imran)

Reply