Genjot Vaksinasi untuk Pelajar, Dinkes Tanbu Sasar SMP Negeri Batulicin

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu ( Tanbu ) terus berupaya melakukan vaksinasi massal. Kali ini vaksinasi massal akan dilaksanakan di SMPN 1 Batulicin pada Selasa (16/11/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tanbu Eka Saprudin menjelaskan, jika pihaknya hanya melakukan pemantauan terkait pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMPN 1 Batulicin. Vaksinasi ini diinisiasi Badan Inteljen Negara (BIN) Provinsi Kalsel, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tanbu, dengan target Vaksinasi sebanyak 270 pelajar.

“Insya Allah kalau berjalan lancar pelaksanaan vaksinasi buat pelajar akan tuntas pada akhir Desember 2021, karena hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI Ir Joko Widodo yaitu vaksinasi pelajar harus mencapai target sebesar 70 persen,” katanya.

Ditambahkannya, walaupun daerah Tanbu saat ini sudah ditetapkan PPKM level 1, pihak Dinas Pendidikan tetap waspada dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi pelajar, yaitu tetap menggunakan pola 50 persen masuk sekolah, dan 50 persen tetap belajar di rumah, begitu pula sebaliknya.

“Untuk PTM, kami masih belum berani melaksanakannya, karena hal seperti ini harus berkoordinasi dulu dengan Tim Satgas Covid-19 daerah. Karena ditakutkan akan muncul cluster tingkat pelajar,” tandas Eka

Sementara M Rayhan Fadillah salah seorang peserta vaksin, mengatakan bahwa dirinya telah lama menunggu agar segera mendapatkan vaksin.

“Alhamdullillah hari ini saya merasa plong tidak was was lagi karena sudah menerima vaksin sinovac dosis kedua, walaupun awalnya rada – rada ada rasa ketakutan namun setelah dijalani akhirnya baik – baik aja ” tuturnya dengan senyum. (q cox, Imran)

 

Reply