Gubernur Khofifah Bareng Ning Ita Gowes Sembari Gemakan Spirit Bumi Majapahit untuk Kemajuan Kota Mojokerto

KOTA MOJOKERTO (Suarapubliknews) – Memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto yang ke 104, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara khusus ikut gowes bersama ribuan warga Kota Mojokerto, Minggu (26/6). Secara khusus, Ia menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian pembangunan  Kota Mojokerto yang terus tumbuh menjadi kota yang maju.

Ditegaskannya, momen HUT Kota Mojokerto diharapkan jadi spirit menguatkan semangat Majapahit untuk kian memajukan, memakmurkan dan menyejahterakan seluruh warga masyarakat Kota Mojokerto. “Momen HUT Kota Mojokerto akan jadi momentum menguatkan spirit kemajuan, kebangkitan dan kesejahteraan warga Kota Mojokerto,” katanya.

Menurutnya, semangat dari Bumi Majapahit yang merupakan simbol dari Kota Mojokerto harus dijadikan sebagai kekuatan bagi segenap kemajuan masyarakatnya. Terutama untuk bersama sama memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan produktivitas daerahnya ditengah pemulihan ekonomi di tengah melandainya Covid-19. “Saya berdoa masyarakat Kota Mojokerto selalu sehat, diberi rezeki yang cukup dan dijauhkan dari mara bahaya sehingga ekonominya bisa tumbuh dengan pesat,” harapnya.

Lebih lanjut, Ia menuturkan, bahwa kemajuan Kota Mojokerto saat ini merupakan bentuk dari kontribusi sektor UMKM yang terus tumbuh menjadi pengungkit ekonomi di Jatim. Peran UMKM yang ada di Kota Mojokerto akan mendukung pemulihan ekonomi di Kota Mojokerto sehingga mampu menjadi pusat ekonomi baru di Jatim.

Pihaknya optimis bahwa ke depan, dengan terus didorong dengan berbagai program penguatan UMKM, maka masyarakat Kota Mojokerto akan semakin kuat ekonominya dan menjadi salah satu kota terbaik di Provinsi Jawa Timur. “Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim, Gowes HUT ke 104 Kota Mojokerto ini saya berangkatkan,” ucapnya

Tak tanggung-tanggung gowes bersama Walikota Mojokerto Ika Puspitasari ini diikuti oleh 2.500 peserta. Mengambil start dari Lapangan Surodinawan, para peserta diajak untuk berkeliling Kota Mojokerto dengan jarak tempuh 6,8 km.

Pada kesempatan tersebut terdapat pemandangan menarik saat Gubernur Khofifah bersapa dengan para peserta gowes yang mengenakkan baju kerajaan mengendarai sepeda unik dengan Satu  Roda Raksasa.

Selain itu, di tengah-tengah perjalanan gowes, Gubernur Khofifah juga berkesempatan menyapa para siswa yang berjejer rapi di depan sekolah dengan mengunakan pakaian kebaya khas Mojokerto.

Di sisi lain, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita berdoa agar di usianya yang ke 104 Kota Mojokerto, Mojokerto bisa terus meningkat perekonomiannya, Mojokerto bisa tumbuh pembangunannya dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh warga masyarakatnya.

Selain itu, Ning Ita juga berharap ditengah melandainya Covid-19 dan kedisiplinan masyarakat  terhadap penerapan perilaku hidup bersih dan sehat akan membuat masyarakatnya sejahtera. “Kami berharap dan berdoa agar di hari jadi Kota Mojokerto ekonominya bisa meningkat, pembangunannya terus maju serta warga masyarakatnya sejahtera dan menjadi hebat,” ungkapnya. (Q cox, tama dini)

Reply