Gubernur Khofifah Beri Support Para Atlet Jatim Langsung Di Jayapura

SURABAYA (Suarapubliknews) – Jelang pembukaan PON XX Papua 2021, Provinsi Jawa Timur berhasil mengoleksi 11 medali emas, 15 perak, dan 8 perunggu dan menempati peringkat keempat di papan klasmen.

Peroleh emas terbanyak berasal dari cabor Wushu dengan 4 medali. Sementara panjat tebing menyumbang 3 medali emas, sepatu roda 2 medali emas, diikuti sepak takraw dan judo masing-masing 1 medali emas.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan ucapan selamat kepada seluruh para atlet kontingen Jawa Timur yang berhasil membawa pulang medali emas, perak dan perunggu.

“Prestasi ini membawa kebanggaan dan kebahagiaan untuk seluruh rakyat Jawa Timur. Hingga 1 Oktober 2021, Jatim telah meraih 11 medali emas, 15 perak, dan 8 perunggu. Terimakasih kepada seluruh atlet Jatim yang telah berjuang untuk provinsi kita tercinta,” katanya

Sementara untuk perolehan medali perak terbanyak juga berasal dari cabor wushu yaitu sebanyak 4 medali. Cabor panjat tebing, judo, sepatu roda, dan senam artistik masing-masing memperoleh 2 medali perak. Selanjutnya cabor terbang layang, sepak takraw, dan taekwondo memperoleh 1 medali perak.

Sedangkan perolehan medali perunggu terbanyak berasal dari cabor judo sebanyak 3 medali. Untuk cabor sepatu roda dan wushu masing-masing meraih 2 medali perunggu, kemudian cabor senam artistik meraih 1 medali perunggu.

Sebagai informasi, Jawa Timur menerjunkan sebanyak 543 atlet dari 47 cabang olahraga (cabor) yang bertanding di PON XX Papua. Selain atlet, Jatim juga memberangkatkan sebanyak 161 pelatih beserta tim mekanik yang berjumlah 78 orang.

Menurutnya, prestasi luar biasa ini adalah spirit dan kegigihan para atlet Jatim. Capaian medali bisa dijadikan suntikan motivasi para atlet cabor lainnya untuk mengukir prestasi di PON XX Papua 2021.

“Raihan medali ini tentunya juga menjadi penyemangat bagi seluruh atlet dan seluruh masyarakat Jawa Timur. Insyaallah hingga Senin (4/10), saya akan memberikan support dan motivasi secara langsung kepada para atlet kontingen Jawa Timur yang sedang berlaga di PON XX Papua,,” jelas Gubernur Khofifah

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Khofifah juga meminta doa masyarakat Jatim agar para atlet diberikan kesehatan dan kelancaran saat bertanding, karena masih banyak Cabor unggulan Jatim yg belum ditandingkan.

“Mohon doa kepada seluruh warga Jawa Timur di mana saja, bukan hanya warga Jawa Timur yang di Jawa Timur, warga Jawa Timur dimana saja doakan mudah mudahan seluruh kontingen PON XX dari Jawa Timur semuanya bisa memberikan yang terbaik prestasi tertinggi, semuanya sehat, aman, lancar,” tutupnya. (q cox, tama dinie)

Reply