Jatim RayaPemerintahan

Gubernur Khofifah Pastikan Kinerja Pemerintahan Terus Berdampingan dengan Media

9
×

Gubernur Khofifah Pastikan Kinerja Pemerintahan Terus Berdampingan dengan Media

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima anugerah sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Online tahun 2021 dalam sub kategori Gubernur di Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima Gubernur Khofifah yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Jatim Hudiyono dalam penyelenggaraan The 1st Indonesia & ESG Awards (IDEAS) 2022 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Jumat (5/8). \

Atas apresiasi yang diberikan, Gubernur Khofifah mengucapkan terima kasih atas setiap atensi dan penghargaan yang telah diberikan. Pihaknya meyakinkan, penghargaan ini akan dijadikan sebagai pemacu kinerjanya sebagai pemimpin di Jawa Timur. Menurutnya, penghargaan ini menguatkan semangat dalam  memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kami kembali mendapat apresiasi dari Tim IDEAS. Penghargaan ini tentu bukan hasil kinerja pribadi. Setiap pencapaian ini merupakan buah kerja keras seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemprov Jatim,” ungkapnya

Penghargaan tersebut dianugerahkan kepada Gubernur Khofifah atas kinerjanya yang luar biasa dalam mengomunikasikan kinerja kelembagaan di bidang diversity, equality, inclusion (DEI) dan environmental, social, governance (ESG), pariwisata, budaya hingga koperasi dan UMKM di Jawa Timur.

Dirinya melanjutkan, peran media, khususnya media online terbukti sangat berpengaruh bagi kinerja pemerintahan. Mulai dari penyebaran informasi hingga pengawasan atas kebijakan oleh pemerintah. Pasalnya, dalam menyampaikan informasi, media online memiliki keunggulan dalam karakteristiknya yang  tanpa batas, cepat, dan update setiap saat.

“Media online cepat sekali penyebarannya. Melalui media online ini juga capaian pembangunan di Jawa Timur dapat diketahui langsung oleh masyarakat lebih luas dan cepat. Insya Allah, untuk bisa terus meningkatkan kinerja, kami beserta jajaran Pemprov Jatim akan terus berdampingan bersama media, termasuk media online di dalamnya,” jelas Gubernur Khofifah.

Sementara itu, Khusus Kategori Pemimpin Terpopuler di Media On-line 2021, HUMAS INDONESIA selaku penyelenggara IDEAS 2022, bekerja sama dengan KAZEE DIGITAL INDONESIA dalam proses penjurian.

HUMAS INDONESIA melakukan monitoring pemberitaan terhadap ratusan kementerian/lembaga/pemerintah daerah/BUMN/BUMD di 6.061 media on-line lokal, 2.320 media on-line nasional, dan 2.407 media on-line internasional. Monitoring tersebut dilakukan sejak tanggal 1 Januari – 31 Desember 2021. Selain menggunakan metode kuantitatif secara real-time, penilaian dilakukan secara kualitatif. (Q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *