H Sudian Noor Resmi Dilantik Sebagai Bupati Difinitif Kabupaten Tanah Bumbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Bertempat di Gedung Mahligai Pancasilan banjarmasin, H Sudian Noor secara resmi dilantik oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor sebagai Bupati Kabupaten Tanah Bumbu dengan masa jabatan 2016-2021. Senin (8/10/2018).

Penetapan ini berdasarkan SK Mendagri nomor 131.63-6509 tahun 2018 tentang pengangkatan bupati dan pemberhentian wakil bupati Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan SK Mendagri kemudian pembacaan naskah pelantikan, penandatanganan SK pelantikan dan penyerahan SK oleh Gubernur kepada Bupati Tanah Bumbu.

Tidak hanya itu, acara pelantikan Bupati ini juga sekaligus melakukan pelantikan ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Tanah Bumbu Hj Sadariah Sudian Noor oleh ketua TP PKK Provinsi kalimantan Selatan.

Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan menyerahkan penghargaan kepada ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu sebelumnya yang diwakili oleh sekretaris TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan buku memori kerja TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu yang terdahulu kepada ketua TP PKK yang baru yakni Hj Sadriah Sudian Noor oleh ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj. Raudatul Jannah Sabbirin Noor.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyampaikan ucapan selamat kepada H Sudian Noor sebagai Bupati yang baru, karena Bupati sebelumnya yakni Mardani H Maming telah mengundurkan diri beberapa bulan yang lalu.

Sebagai pasangan Mardani H Maming, Gubernu kalsel berharapa H Sudian Noor bisa meneruskan visi misi pembangunan di daerahnya melalui kewenangan pemegang kebijakan sebagai bupati depenitif.

“Saya juga berharap bupati Sudian Noor nanti melalui kewenangan dalam kebijakannya tidak bertentangan dengan peraturan per udang undangan sehingga dapat mewujudkan pembangan di daerah dalam mensejahterakan masyarakat,” tandasnya.

Gubernur Kalsel berharap kepada H Sudian Noor untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Kota serta Provinsi dalam hal mewujudkan pembangunan di daerahnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi kalimantan Selatan Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor mengatakan, bahwa prosesi pelantikan saat ini menjadi awal kerja TP PKK Tanah Bumbu sebagai mitra pemerintah untuk mendukung pembangunan did aerah melalui program kerja PKK.

“Saya juga berterimakasih kepada seluruh pengurus ketua dan kader PKK kecamatan dan desa kabupaten tanah bumbu yang menjadi ujung tombak sehingga kabupaten tanah bumbu telah banyak mendapatkan prestasi melalui program kerja PKKnya sehingga mampu meharupkan nama provinsi umunya dan kabupaten pada khususnya” tuturnya.

Oleh karenanya, lanjut Hj. Raudatul Jannah, saya berharap kepada TP PKK mari terus bekerja sama dengan pemerintah untuk mewujudkan cita cita pembangunan didaerah sesuai dengan visi misinya..

Acara pelantikan ini di hadiri oleh gubernur ketua DPRD, provinsi, Forkipimda provinsi,ketua dan anggota DPRD kabupaten tanah bumbu, Sekretaris daerah tanah bumbu, ketua adan anggota TP PKK provinsi,ketua GOW provinsi,kepala SKPD tanah bumbu dan ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Tanah Bumbu. (q cox, Imran)

Reply