Hadir di Ponpes Tanwirul Qulub, Wabup Kartika Bicara Persatuan dan Pemimpin Amanah

LAMONGAN (Suarapubliknews) – Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati menegaskan pentingnya ukhuwah basyariah dalam menjaga persatuan Indonesia, khususnya di Kabupaten Lamongan.

Hal ini ditegaskan Kartika saat menghadiri undangan Haul XIV KH Moh. Fadlil Marzuqi di Pondok Pesantren Tanwirul Qulub, Sungelebak, Karanggeneng, Lamongan, Kamis (4/7) malam.

Sebagai Ketua PC Muslimat NU Lamongan, Kartika juga berharap Nahdlatul Ulama terus menjaga marwah, dan komitmen dalam menjaga Negara Republik Indonesia.

“Mudah-mudahan kita semua utuh. Simbol NU harus tetap kita perjuangkan. Tidak urusan suka dan tidak suka, like and dislike, tetapi kepentingan NU secara jamaah dan jamiyah. Itulah yang menjadi kita bersama,” ujar Wabup Kartika dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, Politisi PKB tersebut juga sempat menyinggung Pilkades Serentak di Lamongan yang akan berlangsung pada September mendatang. Dirinya berharap tetap ada pengurus NU yang maju dalam Pilkades.

“Kalau Presidennya sudah NU, Gubernurnya juga NU, mudah-mudahan Kadesnya juga NU, karena mayoritas warga Lamongan adalah Nahdlatul Ulama,” imbuhnya.

Ditegaskan oleh Kartika, dalam pilkades serentak kali ini, baik pemilih atau calon kades agar lebih mementingkan sosok yang layak dan dapat menjaga amanah.

“Ketika kita memilih seorang pemimpin, termasuk Kades, atau presiden kedepannya, tentulah satu password yang harus diingat, siapa yang kita pilih, bukan yang banyak-banyak ngasih duit, tapi yang Tasharruful imam ala Ra’ iyyah Manuthun bil Mashlahah,” jelasnya. (q cox, Wid)

Reply