Hadir di Wisuda Stikes Darul Azhar, Bupati Sudian Noor: Mampu Cetak SDM Berkualitas

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menghadiri Wisuda ke XI Sekola Tinggi Kesehatan (STIKES) Darul Azhar Batulicin di Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Rabu (07/10/2020).

Wisuda dilaksanakan dalam sidang terbuka senat untuk Program Sarjana Ilmu Keperawatan, Program Diploma III Kebidanan, Program Diploma III Farmasi, serta Angkat Sumpah Profesi Ners untuk tahun akademik 2019/2020.

H Sudian Noor saat memberikan sambutan, mengucapkan selamat dan sukses kepada para mahasiswa yang diwisuda.

“Semoga dengan wisuda ini, STIKES Darul Azhar Batulicin mampu mencetak SDM yang berkualitas dan mampu berkontribusi dalam pembangunan daerah,’ ucapnya.

Proses ini lanjutnya, merupakan kebahagiaan bagi wisudawan dan keluarga atas keberhasilan menapaki salah satu tahap kehidupan dalam meraih gelar akademik.

Melalui wisuda itu, ia juga berharap akan terus ada semangat kebersamaan dan sinergitas antara lembaga pendidikan di daerah dengan pemerintah dalam peningkatan mutu pendidikan.

Sebab menurutnya, pendidikan tinggi merupakan aset terpenting dalam pembangunan bangsa. Karena tanpa pendidikan yang bermutu, sulit mempersiapkan SDM yang profesional.

“Kepada wisudawan wisudawati, pesan kami terus kembangkan diri untuk berkarya. Semoga dengan ilmu yang telah dimiliki dapat di abdikan dan di dedikasikan sebagai kontribusi nyata dalam turut mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud yang cerdas dan berprestasi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati H Sudian Noor juga mengingatkan seluruh yang hadir agar terus menjaga protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

Turut berhadir dalam wisuda itu Anggota DPRD Tanbu, Ketua Yayasan Darul Azhar, HM Zairullah Azhar, Civitas Akademika STIKES Darul Azhar, dan pengurus organisasi profesi. (q cox, Imran)

Reply