Hapkido Jatim Sabet Medali Emas dalam Ekshibisi PON XX Papua

SURABAYA (Suarapubliknews) – Kesuksesan Hapkido Jawa Timur meraih medali 1 Emas dan 1 medali perungggu serta mampu meraih peringkat 5 besar setelah Lampung, DIY, SUMBAR, Jateng dan Jatim pada Ekshibisi PON XX Papua 2021 menunjukkan Jatim mampu bersaing dan sangat potensial dalam olahraga beladiri dari Korea ini.

Ketua Pengda Hapkido Indonesia Jawa Timur Donny Manuarva mengatakan kesuksesan Dua atlit yang berangkat dengan beaya mandiri tersebut yaitu Ari Yohan di kelas under 78 kg meraih medali Emas dan Michael Rodney di kelas under 58 kg meraih medali Perunggu.

“Ini adalah kebanggaan bagi Hapkido Jatim, dan juga merupakan modal awal untuk meraih medali Emas di PON XXI berikutnya yaitu Aceh –  Sumut 2024. Saya merasa sukacita dan bangga karena hasil baik ini wujud dari pebinaan yang selama ini dilakukan,” katanya.

Dengan pencapaian ini, KONI Provinsi Jatim selanjutnya dapat memberikan perhatian dan dukungan terhadap cabor Hapkido agar makin berkembang dan mencapai prestasi terbaiknya, “Pada kesempatan eksibisi PON XX Papua ini, Pengda Hapkido Indonesia Jatim juga mengirimkan seorang Wasit Nasionalnya yaitu Sabum Ferry Hadijaya pada event tersebut,” terang Donny Manuarva

Ekshibisi PON XX Papua 2021 yang diselenggarakan 24 -25 September 2021 di Suni Garden Lake Hotel Sentani Papua, untuk mempersiapkan Hapkido yang akan dipertandingkan secara resmi pada PON XXI di Sumut – Aceh 2024. (q cox, tama dinie)

Reply