Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara KPU Surabaya Unggulkan Paslon Khofifah-Emil

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilgub Jatim 2018 untuk Tingkat Kota Surabaya, berjalan dengan lancar dan tuntas meskipun beberapa kali mendapatkan interupsi protes dari saksi pasangan nomer urut dua Gus Ipul-Puti. Jumat (6/7/2018) dini hari.

Berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan, pasangan Khofifah-Emil Dardak mendulang suara sebanyak 579.246. Sementara, pasangan Gus Ipul-Puti hanya mengantongi 560.848 suara saja. Artinya, Khofifah-Emil unggul suara dari Gus Ipul-Puti.

Total suara yang masuk, baik yang sah maupun tidak sah, untuk Kota Surabaya sebanyak 1.166.484 suara. Dari jumlah itu, sebanyak 1.140.094 suara dinyatakan sah sedangkan 26.390 lainnya tidak sah.

Komisioner KPU kota Surabaya Divisi Teknis Nurul Amalia mengatakan, setelah perhitungan rekapitulasi tingkat kota selesai di lakukan, surat suara akan langsung disetorkan di tingkat KPU provinsi. “Rencananya tanggal 7 akan di lakukan rekapitulasi di tingkat provinsi,” katanya. (q cox)

Reply