Hujan Deras yang Disertai Angin Terjang Rumah Warga Desa Jati Kediri

KEDIRI (Suarapubliknews) – Rumah warga di Desa Jati Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri roboh dan pohon tumbang akibat terjangan hujan deras yang disertai angin kencang.

Namun masih beruntung karena tidak menelan korban jiwa, hanya saja kerugian pemilik rumah diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Keterangan ini disampaikan Slamet Turmudi, Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Kediri, yang mengatakan,selain bahwa lokasi pohon tumbang berada di Jl. Pagu arah perempatan Gayam Gurah Kediri.

Tidak hanya itu, luapan air hujan juga mampu menjebol tempat penahan tanah (TPT) Sungai di Dusun Sawur Desa Tarokan serta terkikisnya bahu jalan di Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri

“Terkait hal itu tim BPBD sudah berada di lokasi untuk melakukan respon cepat tanggap bencana,” Ucap Slamet Turmudi.Sabtu (11/1/2020)

Menurut Slamet, pihak BPBD akan terus melakukan pemantuan dan perkembangan situasi di lapangan dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada menghadapi musim penghujan. (q cox, Iwan)

Reply