Ingin Berwisata Sambil Ziarah? Kunjungi Kabupaten Tanah Bumbu

TANAH BUMBU-BATULICIN (Suarapubliknews) – Masyarakat yang memanfaatkan hari libur tahun baru 1 Januari 2020 ini turut mengisi berbagai tempat wisata ,baik wisata pantai,pegunungan serta berbagai wahana lainnya.

Untuk di Kabupaten Tanah Bumbu, tepatnya di wilayah Desa Kampung Baru Kecamatan Kusan Hilir, dimana tempat wisata pantainya berdekatan dengan tempat ziarah makam Syech HM. Asy”ad.

Diketahui, Syech HM. Asy”ad ini merupakan keturunan dari KH Muhammad Arsyad Al Banjary kelampaian Martapura Kalimantan Selatan.

Setiap pengunjung dari berbagai daerah yang mau kepantai Pagatan ini kebanyakan lebih dulu menyempatkan singgah ke makam kramat ini.

Pengunjung tidak hanya dari berbagai wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, selain warga dari Kotabaru, Banjarmasin seperti Balikpapan dan Kalimantan Tengah pun tak menyiakan ziarah bersamaan menikmati pantai di sekitar makam tersebut.

Tampak,pengunjung yang datang ada yang satu rombongan keluarga, baik pakai sepeda motor maupun mobil pribadi.

Seperti yang disampaikan Erwin salahsatu pengunjung wisata asal Kotabaru turut menikmati keindahan pantai tersebut.Namun setiba di pantai ini, dia sempatkan berziarah dulu, setelah itu mengajak keluarga berenang di tepi pantai.

“Biasanya saya sempatkan dulu ziarah sama keluarga setelah itu mengawasi anak anak yang sedang berenang dipantai,”kata Erwin.

Sementara itu, Selain makam Syech HM. Asy”ad, selama mengisi liburan tahun baru,berbagai tempat wisata di Kabupaten Tanah Bumbu begitu ramai di kunjungi. seperti . Pantai Rindu Alam dan Pantai Angsana.

Tak hanya wisata pantai,wilayah Tanah Bumbu turut menyimpan obyek wisata menarik lainnya, seperti Goa Liang Bangkai di Kecamatan Mantewe dan Air Terjun Mandin Damar. Namun tak kalah banyak di kunjungi wisatawan dari Kabupaten lainnya. (q cox, Imran)

Reply