Ini Rumah Kemasan yang Diresmikan Bupati Sekaligus Show Room Dekranasda Tanbu

BATULICIN (Suarapubliknews) – Berharap keberadaan rumah kemasan ini dapat berkembang hingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Itu yang dikatakan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar saat meresmikan rumah kemasan sekaligus pembukaan show Room Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (31/03/2022) Kecamatan Simpang Empat.

Bupati Zairulllah turut mengapresiasi langkah dan usulan dekranasda kepada pemerintah daerah,guna lebih menghidupkan kembali pemakaian tenun Pagatan baik di kantor maupun acara resmi.

Dalam kesempatan itu pula Bupati secara resmi mengintruksikan kepada jajaran Pemkab Tanbu untuk menggunakan Kain Tenun Pagatan di hari Kamis sesuai jam kerja perkantoran.

“Ini sudah di sosialisasikan oleh banyak organisasi dan kita butuh semua organisasi untuk mendorong kegiatan seperti ini,” tandasnya.

Dia juga mengapresiasi gerakan Dekranasda Tanbu yang terus bersinergi dengan PKK ataupun Dharma wanita maupun pengurus Persit atau Bhayangkari demi mendorong inovasi dan pertumbuhan kerajinan kedepan.

Bupati berharap Tanah Bumbu ini adalah bagian terdekat dari Ibu kota Negara yang baru dan mudahan semuanya bisa mempersiapkan diri dari seluruh aspek termasuk ciri khas Tanah Bumbu.

“Kalau di Jawa orang kenal batik ,maka di Tanah Bumbu orang akan mengenal Tenun Pagatan.Ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua guna mewarisi kepada anak cucu kita dimasa depan.” tutup Zairullah. (q cox, Imran)

Reply