NasionalPemerintahan

Jadi Ortu Asuh, BPBD Tanbu Bagikan Aneka Bingkisan ke Anak Stunting

124
×

Jadi Ortu Asuh, BPBD Tanbu Bagikan Aneka Bingkisan ke Anak Stunting

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu memberikan bingkisan kepada anak yang masuk dalam kategori stunting. Bingkisan tersebut berupa snack, susu serta tas dan paket sekolah yang disambut antusias anak asuh. Senin (21/08/23).

Pelaksanaan dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksana (kalaksa) BPBD H. Sulhadi, M.IP. Turut mendampingi bidan desa dan Kepala Desa guna bersilaturahmi dan melihat langsung kondisi anak asuh.

Disampaikan Sulhadi. Pihak BPBD sendiri turut andil sebagai orang tua asuh dari anak stunting di desa tersebut, dengan sasaran Desa Sebamban Lama, Sumber Makmur, Sumber Sari, Sungai Loban dan Sungai Dua Laut Kec. Sungai Loban.

“Kegiatan ini merupakan instruksi Bupati Tanbu dalam rangka upaya percepatan penurunan angka stunting di Kab. Tanbu yang, khususnya di Kec. Sungai Loban”, ucap kalaksa.

Sebelumnya, dilakukan rapat koordinasi (rakor) pembagian wilayah orang tua asuh dan upaya menyusun langkah-langkah strategis penurunan angka stunting.

Turut hadir dalam rakor, Camat Sungai Loban, Kapolsek, Kepala Puskesmas, Bidan, Seluruh Kepala Desa beserta Tenaga Pendamping Desa (TPD), BPBD, Bappenda, BKSDM dan Bakesbangpol, di Aula Kec. Sungai Loban. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *