Jadikan Pemuda Kreatif Disnakertrans Pemkab Tanbu Latih Barbershop

BATULICIN (Suarapubliknews) – Disnakertrans (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi) Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar Pelatihan Barbershop, dalam rangka implementasi program Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Tahun 2022. Kegiatan mengikutsertakan 16 peserta pelatihan kerja, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Mantewe, Rabu (26/10/2022).

Tujuan dari pelatihan kerja ini, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah, dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat khususnya para pemuda agar dapat berkreativitas, pengembangan ketrampilan, meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan, serta dalam persiapan dunia kerja maupun bidang ketenagakerjaan.

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar diwakili oleh Sekretaris Disnakertrans Tanbu, H Abdul Jabar membuka secara resmi kegiatan pelatihan kerja tersebut. Dengan perantara pelatihan ini diharapkan perekonomian masyarakat dapat mengalami peningkatan, sehingga pertumbuhan ekonomi daerah pun semakin maju.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, peserta dapat bersungguh-sungguh mengikutinya dan tidak hanya mengejar sertifikat saja, melainkan menangkap ilmu yang diberikan yang nantinya bisa menjadi tenaga profesional dalam bidangnya, apa pun pekerjaan yang dilakukan seperti bekerja jadi pemotong rambut adalah pekerjaan yang mulia,” ujar Jabar.

Tak hanya itu, ia juga berharap pelatihan ini dapat diserap maksimal oleh peserta sehingga peserta mampu berkembang di dunia kerja.

“Kami Tim Disnakertrans, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan yang berkenan menyiapkan fasilitas pelatihan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang BLK Disnakertrans Tanah Bumbu, Yamani menyampaikan pelatihan ini akan berlangsung selama 1 bulan, dengan peserta 85 persen merupakan penduduk Kecamatan Mantewe, program pelatihan kerja peserta di Mantewe ini merupakan hasil dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang Kecamatan).

“Setelah selesai pelatihan Barber Shop ini, kemudian kami akan melakukan pelatihan kerja terkait kelistrikan,” pungkasnya.(q cox, Imran)

Reply