Jatim Raya

Jaga Netralitas Anggota Polri di Pemilu 2019, Tim Divpropam Polri Kunjungi Polres Jember

20
×

Jaga Netralitas Anggota Polri di Pemilu 2019, Tim Divpropam Polri Kunjungi Polres Jember

Sebarkan artikel ini

JEMBER (Suarapubliknews) – Kombes Pol Awang Joko Rumitro, Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Polri mengunjungi Polres Jember, Jawa Timur (Jatim), Kamis (28/3/2019).

Kunjungan mantan Kabidpropam Polda Jatim tersebut dalam rangka memantapkan profesionalisme anggota Polri dalam perhelatan Pemilu 2019.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo kepada awak media usai melakukan pertemuan dengan Kombes Pol Awang.

“Kehadiran beliau dalam rangka evaluasi untuk menyosialisasikan netralitas anggota Polri,” kata Kusworo.

Meski dilaksanakan di Polres Jember, kegiatan sosialisasi langsung oleh utusan Mabes Polri tersebut juga diikuti oleh seluruh kapolres se-Tapal Kuda.

“Ada Banyuwangi, Lumajang, Bondowoso, dan Probolinggo,” tuturnya.

Kusworo juga mengatakan, pihaknya diminta untuk menjaga kewibawaan anggota Polri dalam Pemilu 2019 ini.

“Beliau berpesan agar kami tidak boleh mendukung salah satu kontestan Pemilu, tidak boleh menggunakan barang dinas untuk kepentingan politik, dan tidak boleh menyalahkangunakan kewenangan jabatan. Semua harus diindahkan,” tegasnya.

Sebelum mengunjungi Polres Jember, Kombes Pol Awang Joko Rumitro melakukan kunjungan serupa ke Polres Malang. Setelah dari Polres Jember, Awang dijadwalkan mengnjungi Polres Gresik. (q cox, TI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *