Pemerintahan

Jalan Sehat, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono: Jadikan Sebagai Sarana Mempersehat Diri dan Nikmati Suasana Kota Madiun

34
×

Jalan Sehat, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono: Jadikan Sebagai Sarana Mempersehat Diri dan Nikmati Suasana Kota Madiun

Sebarkan artikel ini

MADIUN (Suarapubliknews) – Ribuan warga memenuhi halaman dan jalanan Bakorwil I Kota Madiun bahkan sebelum waktu menunjukkan pukul 07.00 WIB, Sabtu (5/11). Dengan semangat peringatan HUT Jawa Timur ke-77, mereka bersiap mengikuti Jalan Sehat yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jatim.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan para peserta jalan sehat. Tak lupa, ia berpesan agar acara Jalan Sehat tersebut dapat dijadikan sarana mempersehat diri dan menikmati suasana wilayah yang dijuluki Kota Pendekar tersebut.

“Ini sesuai dengan amanat Bu Gubernur untuk merayakan HUT tidak hanya di pusat provinsi saja. Insya Allah, semoga dengan Jalan Sehat ini, warga Madiun bisa sehat jasmaninya, sehat rohaninya, dan sehat dompetnya. Silakan nikmati jalanan kota. Jangan lupa perhatikan pengguna jalan yang lain dan jaga kebersihan,” ujarnya.

Kemudian bersama Walikota Madiun Maidi, Wakil Walikota Madiun Inda Raya, dan Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto, Sekda yang akrab disapa tersebut mulai menelusuri jalanan kota dengan jarak tempuh sekitar 2,5 km.

Dimulai dari Bakorwil, rombongan menyusuri Jalan Pahlawan di depan Gereja Katolik St Cornelius dan Balai Kota. Mereka kemudian menyempatkan diri melihat replika Merlion, Ka’bah, Menara Eiffel dan Big Ben di Pangongangan, Kec. Manguharjo. Saat mengunjungi replika Ka’bah, jajaran pemerintahan Prov. Jatim dan Madiun Raya tersebut melantunkan talbiyah yang merupakan bagian dari syiar haji maupun umroh.

“Hanya dengan waktu sebentar, saya sudah mengunjungi empat negara sekaligus. Terima kasih saya sudah diajak jalan-jalan, saya belajar banyak dari melihat infrastruktur di Madiun ini. Karena ternyata Madiun sudah bagus sebagai smart city bahkan dengan 1.960 WiFi yang tersebar,” imbuhnya.

Setelahnya, mereka berjalan memutar ke Jalan Jawa melewati Gereja Protestan Jamaat Gamaliel. Kemudian, melintasi Jalan R.A Kartini dan kembali ke titik awal. Selain Jalan Sehat, Pemprov Jatim juga mengadakan undian kupon dengan berbagai hadiah.

Antara lain tiga sepeda motor sebagai hadiah utama, dua sepeda listrik, belasan sepeda kayuh, serta peralatan rumahan seperti kipas angin dan speaker.”Ini hadiah dari Ibu Gubernur, mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat. Minta doanya juga supaya beliau selalu sehat,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Adhy juga menyerahkan bantuan Zakat Produktif kepada 100 UMKM. Pemberian ini dimaksudkan sebagai modal usaha untuk menekan dampak inflasi dan kenaikan BBM.

Tak hanya modal usaha, Sekda Adhy turut memberikan paket sembako sebagai pencegahan stunting kepada enam dari 200 keluarga. Selain itu, ada pula pemberian secara simbolik vitamin penambah darah kepada enam dari 400 siswi SMA/K.

Sebagai informasi, rangkaian acara Jalan Sehat merupakan bagian dari peringatan HUT Jatim ke-77. Kali ini, masyarakat dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti pelayanan kesehatan gratis, pasar murah, bazaar ikan murah, donor darah, serta pembayaran pajak keliling.

“Antusiasme masyarakat Madiun san sekitarnya ini luar biasa. Bahkan setelah dibatasi, mereka masih meminta kuota lebih untuk bisa berpartisipasi. Bisa dilihat dari animonya di pasar murah dan bazaar bahwa insya Allah ekonomi kita sudah bangkit,” ucap mantan Staf Ahli Kemensos RI tersebut. (Q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *