Jatim RayaPemerintahanPeristiwa

Jelang Periode Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1444, PT JTT Pastikan Kesiapan Layanan Operasional di Wilayah Jawa Timur

30
×

Jelang Periode Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1444, PT JTT Pastikan Kesiapan Layanan Operasional di Wilayah Jawa Timur

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) memastikan kesiapan layanan operasional jalan tol di wilayah Jawa Timur jelang dimulainya periode arus mudik dan balik perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada tanggal 17 April 2023 hingga 2 Mei 2023.

Direktur Utama PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM) sekaligus General Manager Representative Office 3 Surabaya-Gempol Hari menyampaikan prediksi peningkatan volume lalu-lintas yang tercatat di Gerbang Tol Warugunung Ruas Jalan Tol Surabaya-Mojokerto. 

“Diprediksi lonjakan volume kendaraan arus mudik terjadi pada tanggal 19 April 2023 (H-3) sebanyak 32.906 kendaraan per hari yang meninggalkan Surabaya atau 82,1% lebih tinggi dibandingkan dengan kondisi normal bulan Februari 2023. Sedangkan pada arus balik terjadi pada tanggal 25 April 2023, diprediksi terjadi lonjakan kendaraan sebanyak 47.208 kendaraan per hari atau 150,2% lebih banyak dibandingkan dengan kondisi normal bulan Februari 2023,” ujarnya.

Hari menyampaikan kesiapan layanan armada operasional di Ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol. “Guna mendukung kelancaran pelayanan operasional pada periode arus mudik dan balik Lebaran 2023 nanti, Ruas Tol Surabaya-Mojokerto telah menyiapkan 4 kendaraan Mobile Customer Service, 2 Ambulans, 1 unit Rescue, 10 unit Derek, 5 unit Patroli Jalan Raya, 1 unit PAM Satgas, dan 1 unit Kamtib, ” ungkapnya. 

PT JTT juga memastikan kesiapan layanan pemeliharaan di wilayah Jawa Timur seperti memastikan tidak adanya pekerjaan yang mengganggu kelancaran lalu-lintas, kesiapan kendaraan operasional pemeliharaan, kebersihan lajur jalan tol beserta aksesnya, menjaga performa jalan tol dengan menempatkan Tim Siaga yang sudah terjadwal.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menyampaikan layanan informasi yang akan disampaikan Jasa Marga, “Kami akan terus memberikan informasi terkait jumlah kendaraan yang melintas di jalan tol khususnya yang melalui gerbang-gerbang utama, update kondisi lalu-lintas, rekayasa lalu-lintas dan informasi lainnya yang tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat selama periode mudik dan balik Lebaran, ” ujarnya. 

PT Jasamarga Transjawa Tol mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kesiapan sebelum melakukan perjalanan, di antaranya memenuhi persyaratan perjalanan, memastikan kondisi pengemudi dan kendaraan dalam keadaan prima dan laik jalan, memastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik, mempersiapkan perbekalan, patuhi rambu dan arahan petugas di lapangan serta terus mengupdate informasi lalu-lintas melalui channel resmi Jasa Marga seperti Twitter di @PTJASAMARGA, One Call Center 14080, dan aplikasi Travoy 4.1.

Acara juga dihadiri, Direktur PT Jasamarga Ngawi Kertosono Arie Irianto, Direktur Utama PT Jasamarga Pandaan Tol sekaligus Direktur Utama PT Jasamarga Pandaan Malang Netty Renova, Direktur Utama PT Jasamarga Gempol Pasuruan Muhammad Taufik Akbar. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *