Nasional

Jelang Pilkades Serentak, Pemkab Tanbu Gelar Acara Sosialisasi untuk KPPS

15
×

Jelang Pilkades Serentak, Pemkab Tanbu Gelar Acara Sosialisasi untuk KPPS

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar acara sosialisasi untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terkait Pilkades serentak 2020. Senin (02/09/2019).

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu (Wabup Tanbu) H Ready Kambo.di Aula Kantor Kecamatan Batulicin.

Menurut laporan pihak panitia pelaksana, peserta sosialisasi adalah seluruh anggota KPPS dari seluruh desa yang akan melaksanakan Pilkades Serentak pada tahun ini. Adapun sosialisasi ini akan dilaksanakan dari tanggal 2 hingga 9 September 2019 di lima lokasi kegiatan.

Untuk yang pertama, yang dilaksanakan di Kecamatan Batulicin dengan menghadirkan KPPS dari 6 Desa di Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin sendiri. Dengan jumlah peserta 96 orang. Yaitu 5 orang anggota KPPS per desa yang melaksanakan Pilkades, serta menghadirkan 2 orang Panitia Pemilihan per desa dan 2 orang Panitia Pengawas Pemilihan per Kecamatan.

Wabup H Ready Kambo saat membuka sosialisasi, didampingi Kepala Dinas PMD Nahrul Fajeri beserta jajaran dan Camat Batulicin M Yamani beserta jajarannya.

H Ready Kambo berpesan agar para peserta mampu mengikuti kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh. Agar memperoleh penjelasan yang utuh dan komprehensif tentang penyelenggaraan Pilkades Serentak.

“Karena KPPS memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara Kepala Desa di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” jelasnya.

Karena hal itulah tambahnya, anggota KPPS perlu dibekali dengan pengetahuan peraturan perundang-undangan dan ketelitian dalam perolehan data hasil rekaitulasi pemungutan dan penghitungan suara. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *