Kanwil DJP Jatim I Raih Peringkat Ke 6 Nasional

SURABAYA (Suarapubliknews) – Kanwil DJP Jatim I berada di rangking 6 dari 33 Kantor Wilayah di Indonesia dengan penerimaan pajak selama triwulan I tahun 2021 mencapai Rp 9,06 Triliun atau sebesar 20, 24 persen dari target Rp 44,8 Triliun untuk tahun 2021. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Timur I John L Hutagaol pada acara Bincang Pajak dan Ceramah Ramadhan.

“Tingkat kepatuhan juga mengalami peningkatan dibanding periode yang sama tahun 2020. Untuk tahun ini dari 344.449 Wajib Pajak yang Wajib Lapor terdapat 252.467 Wajib Pajak yang sudah melakukan pelaporan SPT Tahunan PPh nya. Sementara target kepatuhan Triwulan tahun 2021 sebesar 50% dari jumlah Wajib Pajak terdaftar yang Wajib Lapor SPT,” katanya.

Upaya pengaman penerimaan pajak 2021 yang akan dilaksanakan meliputi Penyuluhan, Pelayanan dan Penegakan Hukum. “Untuk prioritas meliputi kegiatan inti Optimalisasi dan Kegiatan Perluasan Basis Data Perpajakan,” terang John Hutagaol.

Pada kesempatan tersebut mewakili Kanwil DJP Jatim I, Ia menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah Kapal selam Nanggala 402. “Semoga para prajurit yang gugur mendapatkan tempat di surga dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran,” pungkasnya. (q cox, tama dinie)

Reply