KPK Tangkap Bupati Saiful Ilah, Polisi Jaga Ketat Pendopo Kabupaten

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Pasca OTT (Operasi Tangkap Tangan) oleh KPK (Komisi Pemberantasa Korupsi) terhadap Bupati Sidoarjo H. Saiful Illah berserta beberapa pejabat serta tekanan kontraktor pada Selasa (07/01/2020) Malam, Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo disterilkan ketat.

Dari pantauan Suarapubliknews.net dilokasi pada Rabu (08/01/2020) pukul 08.30 WiB tak seperti biasanya. Terlihat sejumlah anggota kepolisian dari Polresta Sidoarjo dan Satpol-PP berjaga – jaga dipintu gerbang utama pendopo. Polisi berbaju serba hitam bercelana crem mengendarai motor trail terlihat berdiri.

Agenda Kegiatan PKK di dalamnya juga dilakukan pengalihan tempat. Beberapa ibu – ibu PKK yang hendak masuk pendopo untuk menghadiri kegiatan PKK dicegat tidak diperbolehkan masuk.

“Namanya ditutup itu ya tidak boleh masuk,” terang Kepala Bagops Polresta Sidoarjo dilokasi dengat singkat.

Sementara, Kasipam (Kepala Seksi Pengamanan) Satpol-PP Kabupaten Sidoarjo Anwar menjelaskan, penutupan gerbang dilakukan untuk sementara sebagai sterilisasi area. Kegiatan – kegiatan para pegawai yang berkantor didalam pendopo seperti Kantor BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan lainnya juga difakumkan sementara.

“Untuk sementara kegiatan yang didalam difakumkan, normalnya kapan menunggu perintah selanjutnya dari atasan. Hanya pegawai tertentu saja yang boleh masuk, tidak semua seperti biasa,” kata Anwar kepada Suarapubliknews.

Beberapa jurnalis maupun reporter televisi terlihat didepan pintu gerbang tidak diperbolehkan masuk kedalam area pendopo. (q cox, Ndrie)

Reply